Kemenag Pelalawan Sosialisasi di Daerah Perbatasan

Kemenag Pelalawan Sosialisasi di Daerah Perbatasan
Pembicara dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pelalawan, saat melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan ibadah haji di Pulau Mendol, Kecamatan Kua

KUALAKAMPAR (RA) - Kantor Kemenag Kabupaten Pelalawan, melakukan sosialisasi pelaksanaan ibadah haji bagi warga Pelalawan yang tinggal di daerah perbatasan. Daerah perbatasan dianggap Kantor Kemenag Pelalawan selama ini sebagai daerah yang kurang terjangkau sosialisasi ibadah haji.

Sosialisasi ibadah haji yang dilaksanakan oleh Kemenag Pelalawan, Senin (07/11) dilakukan di daerah Pulau Mendol, Kuala Kampar. Pulau Mendol merupakan daerah yang berbatasan dengan Kepulauan Riau.

Menurut Kasi PHU H. Muhammad Rais, Dilaksanakannya sosialisasi Haji di daerah yang berbatasan berbatasan dengan provinsi kepri juga Negara Malaysia dan Singapura ini karena masyarakat disana susah mendapatkan informasi tentang syarat-syarat dan juga harus kemana dulu mereka melaksanakan Pendaftaran Haji.

"Kalaupun sudah ada di KUA tetapi masyarakat di kepulauan juga susah karena mereka harus naik speed boat lagi ke Ibu kota Kecamatan. Makanya hal ini yang menjadi pertimbangan kita ke sini," ungkapnya.

Rais yang juga Ketua Umum IKMI Wilayah Kabupaten Pelalawan ini mengharapkan Mudah-mudahan dengan kedatangan pihak Kemenag Pelalawan wawasan masyarakat tentang informasi haji bertambah.

"Diharapkan dengan sosialisasi Haji ini mereka masyarakat didaerah perbatasan tidak susah lagi atau harus menelepon yang kadang signalnya tidak bagus atau pergi ke Ibukota Pangkalan Kerinci untuk mendapatkan informasi Haji," terang M.Rais.

Hadir dalam sosialisasi tersebut KUA Kecamatan Kuala Kampar Abdul Manaf, BA.Para Pegawai di Lingkungan Kecamatan Kuala Kampar, tomas dan masyarakat. (JYP)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index