Jalan Lintas Selatan Rusak Parah, Penyakit Tahunan Bagi Masyarakat

Jalan Lintas Selatan Rusak Parah, Penyakit Tahunan Bagi Masyarakat
ilustrasi

RENGAT (RA) -  Salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Batang Cinaku Kabupaten Inhu, H Subir Salam mengatakan sekarang ini jalan lintas selatan dalam kondisi rusak parah hingga masyarakat mengalami kesulitan mengangkut hasil pertanian keluar dearah.

"jalan lintas selatan rusak parah tersebut tepatnya yang menghubungi Desa Patu Papan dengan Desa Cinaku Kecil Kecamatan Batang Cinaku,'' ungkapnya kepada wartawan melalui ponselnya, Senin (7/11).

H Subir Salam yang juga selaku mantan anggota DPRD Inhu menambahkan kerusakan jalan lintas selatan di Kecamatan Batang Cinaku tersebut bukan hanya tahun ini saja tapi sudah penyakit tahunan, artnya setiap musim hujan jalan lintas selatan tidak bisa di lalui akibat rusak parah, sebab kondisi jalan masih tanah sehingga setiap musim hujan langsung berlumpur bagaikan kubangan kerbau.

''Masyarakat sudah berkali kali menyuarakan, baik itu melalui media massa kepada pemerintah kabupaten inhu terutama kepada Pemerintah Provinsi Riau meminta agar jalan lintas selatan yang masih kondisi jalan tanah supaya di lanjutkan pembangunannya dengan bangunan religit, dengan tujuan memperlancar aktivitas masyarakat,'' harapnya.

Akibat kerusakan jalan tersebut, jelasnya, dua Desa mengalami kesulitan mengangkut hasil pertanian keluar kota sebab kendaraan roda empat tidak bisa melintasi jalan itu sendiri, jika pun kendaraan roda empat melintasi jalan itu harus dibantu dengan alat berat.

“ Jadi masyarakat yang mengalami kesulitan menagngkut hasil pertanian keluar kota adalah Masyarakat Desa Patu Papan dan Desa Cinaku Kecil, sementara desa yang lain masih bisa dari jalan perusahaan PT Mega Nusa ulaupun memakan waktu dua kali lipat,'' ucap Subir Salam. (Ob) 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index