Minggu Ini Dana Sertifikasi Guru di Pekanbaru Cair

Minggu Ini Dana Sertifikasi Guru di Pekanbaru Cair
(ils)

PEKANBARU (RA)- Jika tidak ada lagi aral melintang minggu ini Dana Sertifikasi. Guru akan cair sekaligus Tiga bulan.

Kepala Disdik Pekanbaru, Prof Dr Zulfadil SE MBA, ketiak di konfirmasi RiauAKtual.com menegaskan dana sertifikasi Mei-Juli 2012 akan di bayarkan sekaligus dari rencana awal hanya dua bulan.

"Selambatnya dalam pekan depan dana tersebut sudah diterima oleh pendidik dan tenaga kependidikan yang telah tersertifikasi," ujarnya.

Menurut Zulfadil, awalnya Disdik berencana akan mencairkan dana tersebut untuk dua bulan saja. Pasalnya dana yang dibutuhkan untuk membayar tunjangan sertifikasi 2.570 orang guru yang ada di kas daerah tak mencukupi.

Namun, pemerintah tak tinggal diam dengan masalah ini. Menurut Zulfadil, pemerintah kota telah mencari dana guna menutupi kekurangan tersebut. Alhasil, dana sertifikasi guru dapat dibayarkan sekaligus untuk tiga bulan.

"Saat ini, dana tersebut sudah ada di bank penyalur. Pihak bank masih memasukkan data guru penerima. Saya yakin dalam minggu ini sudah ada yang mulai disalurkan. Karena pihak bank memang mulai melakukan penyaluran dananya," urainya.

Meskipun pemerintah telah membayarkan untuk tiga bulan, Zulfadil mengaku tidak serta puas dengan kondisi tersebut. Menurutnya, seharusnya pemerintah membayarkan dana sertifikasi setidaknya hingga bulan September. Apalagi saat ini sudah memasuki penghujung bulan Oktober.

"Tapi bagaimanapun juga kami harus sesuaikan dengan kondisi anggaran saat ini. Karena dana sertifikasi anggarannya memang dari pusat," papar dia.

Zulfadil menegaskan, Disdik tidak akan pernah menahan dana sertifikasi yang menjadi hak para guru. Namun kondisi anggaran yang tersedia memang tak memungkinkan untuk membayar sesuai dengan waktu. Kadisdik berharap, kondisi ini dapat dimaklumi oleh guru.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index