MTQ Pekanbaru Dipusatkan Di Lapangan SMEA Jalan Hangtuah

PEKANBARU (RA)- Pemerintah kota Pekanbaru telah memutuskan pusat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kota Pekanbaru akan di laksanakan di lapangan SMEA Jalan Hangtuah Pekanbaru. Keputusan ini atas petunjuk Walikota Firdaus MT, terhadap dua wilayah Kecamatan yang belum pernah menjadi tuan rumah.      

Asisten I Dorman Johan, Kamis (6/6) usai memimpin rapat persiapan MTQ di kantor Walikota menyatakan ada dua Kecamatan yang belum pernah menjadi tuan rumah, yakni Kecamatan Rumbai Pesisir dan Lima Puluh .      

"jadi di putuskan pusat MTQ tahun 2012 dilakukan di Kecamatan Lima Puluh tepatnya dilapangan SMEA Jalan Hangtuah Pekanbaru," ungkap Dorman.      

Menurut Dorman, untuk persiapan pelaksanaan MTQ tanggal 21 Juni kini Dinas PU dan Dishub sudah melakukan pematokan lokasi untuk pemasangan hal-hal yang akan di butuhkan nanti. Ia juga menjelaskan selama 6 hari MTQ di gelar akan di lakukan malam hiburan rakyat berupa permainan musik islami yang di tampilkan oleh masing- masing kecamatan.      

Pada acara puncak sejak siang hari hingga malam akan di gelar acara pawai ta'aruf,bazar,pameran, dan baru terahir musabaqah. "pawai itu  di gelar sehari dan akan di lombakan demikian juga dengan bazar, mereka yang menang nantinya akan mendapatkan hadiah. Akan ada  400 peserta pawai per kecamatan yang ikut nanti," tandasnya.      

Terkait anggaran Dorman, menyatakan belum tahu pastinya, namun menurutnya tidak jauh beda dengan anggaran tahun lalu. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index