Ramaikan Tour de Siak 2016, Bupati Siak Ikuti Acara Fun Bike

Ramaikan Tour de Siak 2016, Bupati Siak Ikuti Acara Fun Bike
Bupati Siak Drs H Syamsuar bersepeda ria meramaikan acara fun bike sebelum helat Tour de Siak 2016.

SIAK (RA) - Ribuan masyarakat Kabupaten Siak terlihat memadati jalan depan istana Siak guna mengikuti fun bike sempena memeriahkan iven tahunan Tour de Siak 2016, Selasa (18/10). Bupati Siak, Drs H Syamsuar pun turut ambil bagian meramaikan Fun Bike yang dilepas oleh Kapolsek Siak Kompol Abdul Rahman.

Turut serta dalam acara tersebut, Wakil Bupati Siak Alfedri, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Tengku Said Hamzah, ketua PKK Siak Misnarni Syamsuar, unsur Forkompimda Siak, serta masyarakat. Berbagai hadiah menarik telah dipersiapkan bagi para pemenang undian yang mengikut Fun Bike tersebut, diantaranya 1 unit sepeda motor matic. Acara dilanjutkan dengan Parade Atlit Pembalap dari 13 Tim, terdiri dari 8 Tim dalam Negri dan 5 Tim dari Luar Negeri.

Bupati Siak Syamsuar dalam kesempatan itu mengatakan, Tour de Siak yang dilaksanakan merupakan yang keempat kali.

"Tahun ini masih kita laksanakan 4 Etape, nanti pembukaan pada pukul 14.00 Wib siang. sedangkan untuk esoknya (19 Oktober 2016) akan dilaksanakan Etape Pertama dengan rute Siak-Dayun dengan 3 kali putaran. Saya berharap pelaksanaan iven Tour de Siak 2016 ini bisa berjalan dengan lancar tertib dan aman," ujar bupati.

Selain itu dia juga berharap keuntungan dari terselenggaranya iven Sport Tourism ini diikuti dengan tumbuhnya usaha ekonomi kreatif dan tingkat kunjungan wisatawan ke Siak.

Rute fun bike di mulai dari depan istana menuju turap wisata kuliner, lanjut ke jalan Raja kecik hingga ke Sutomo dan finish di tempat yang sama. (jas/rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index