Polsek Tapung Sosialisasi Tentang Pemeliharaan Kamtibmas di Desa Sari Galuh

Polsek Tapung Sosialisasi Tentang Pemeliharaan Kamtibmas di Desa Sari Galuh
SOSIALISASI TENTANG PEMELIHARAAN KAMTIBMAS DI DESA SARI GALUH

KAMPAR (RA) - Bertempat di Aula kantor Desa Sari Galuh Kecamatan Tapung telah dilaksanakan acara silaturahmi dan Sosialisasi Kamtibmas dari Polsek Tapung dengan tema "NGOBROL BARENG POLISI" dalam bentuk Forum Group Discution (FGD) dalam rangka Sinegritas untuk Ciptakan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tapung, Senin (17/10).

Acara sosialisasi ini dipimpin Kapolsek Tapung Kompol Darmawan SH, MH didampingi Panit Lantas Polsek Tapung Aiptu Nofrizal, Bhabinkamtibmas Desa Sari Galuh Brigadir Yori Harmon beserta dua personil Polsek Tapung lainnya, Kades Sari Galuh Sumarna, Ketua BPD, Perangkat Desa Sari Galuh Tomas dan warga masyarakat yang berjumlah sekitar 15 orang.

Pada kesempatan ini Kapolsek Tapung menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang meliputi, tentang Program Kapolres Kampar dalam bentuk program Kampar TAAT ( Tertib, Aman, Agamis, Terkendali ) dan penyampaian 4 Pilar Kamtibmas.

"Kita harapkan antisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan berlaku disetip desa di Kampar, dan kita himbau kepada warga untuk menjaga harta benda miliknya dengan baik serta mengaktifkan Pos Kamling. Mewaspadai adanya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dan mengajak kepedulian semua komponen masyarakat untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba," ujar Kapolsek.

Disampig itu kapolsek juga mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas di jalan raya serta melengkapi dokumen kendaraan maupun kelengkapan kendaraannya untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas.

Dan tak lupa kapolsek meminta masyarakat Waspada terhadap paham Radikalisme dan Pro Kekerasan serta intileransi, anti Pancasila dan juga paham Isis, diharapakan kepada masyarakat dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian, bila ada informasi keberadaan maupun di temukan untuk dapat melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat.

"Segera laporkan kepada pihak berwajib jika menemukan hal-hal tersebut, dan tidak lupa kita ingatkan Waspada dan antisipasi Karlahut agar tidak terjadi lagi Karlahut," ujarnya. (malik)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index