Kodim 0320/Dumai Amankan 5 Ton Bawang Merah Ilegal

Kodim 0320/Dumai Amankan 5 Ton Bawang Merah Ilegal
Pasi Intel Kodim 0320/Dumai Kapten (CZI) Eri Susanto saat menunjukkan bawang merah ilegal yang berhasil diamankan

DUMAI (RA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0320 Dumai, Senin (25/9) sekitar pukul 02.30 WIB berhasil mengamankan 2 unit truk colt diesel yang bermuatan bawang merah ilegal sekitar 5 ton. Truk itu dapat diamankan setelah anggota Kodim 0320/Dumai melakukan pengintaian selama 1 minggu.

Saat dilakukan penangkapan, kedua truk dengan nopol BM 8912 FO dan BM 8775 RF sedang melaju dengan kecepatan tinggi, kata Dandim 0320/Dumai, Letkol (KAV) Rendra A Siagian melalui Pasi Intel, Kapten (CZI) Eri Susanto kepada GoRiau.com, di Makodim 0320/Dumai.

"Kita melakukan pemberhentian terhadap truk bermuatan bawang merah ilegal di daerah Selingsing, Kecamatan Medang Kampai, Dumai. Kita amankan di Jalan Lintas Dumai-Pakning, saat diberhentikan ada 1 truk lain yang lewat. Kemungkinan ada 2 truk lebih," ujar Kapten Eri, dilansir dari goriaucom.

Bawang merah ilegal ini rencananya akan dibawa ke Jalan Kelakap Tujuh, lanjutnya. Bawang ini diduga berasal dari Malaysia, karena sopir truk tidak bisa menunjukkan dokumen-dokumennya. "Bawang merah ini selanjutnya kita serahkan ke karantina untuk proses lebih lanjut," jelas Kapten Eri.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index