Polsek Kateman Inhil Bekuk Dua Komplotan Perampok Berbadik

Polsek Kateman Inhil Bekuk Dua Komplotan Perampok Berbadik
ilustrasi

RIAU (RA) - Polsek Kateman, Kabupaten Inhil,  Riau berhasil membekuk dua orang komplotan rampok yang beraksi menggunakan badik dan sukses membawa kabur sepeda motor korbannya. Keduanya diamankan saat nongkrong di Pasar Sungai Guntung.

Rm alias Amat (21) dan rekannya Mr alias Een (22) tak berkutik saat ditangkap aparat berwajib. Saat itu keduanya sedang duduk-duduk di Pasar Sungai Guntung. Dari tangan mereka, polisi menyita barang bukti hasil kejahatannya.

"Yang diambil itu handphone dan satu sepeda motor milik korban yang sebelumnya dirampas pelaku. Motor itu diketahui sudah dijual mereka kepada orang lain senilai Rp1 juta," kata Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung, Rabu (21/9).

Sebelumnya kedua pelaku diduga terlibat aksi perampasan sepeda motor di Parit 12 Desa Air Tawar Kecamatan Kateman. Modusnya, dengan berpura-pura minta diantara kepada korban bernama Paryandi, yang kebetulan melintas di sana.

"Ketika itu korban hendak mengantar orangtuanya bekerja. Diperjalanan dicegat kedua pelaku dan minta antar. Tapi setelah itu mereka menodongkan sebilah badik ke perut dan meminta motor tersebut agar diserahkan," jelas Kapolres.

Lantaran ketakutan dilukai, korban pun tak berani melawan, ditambah lokasi cukup sepi karena sudah malam. Walhasil, dengan leluasa keduanya melarikan motor Revo Absolut dan ponsel Paryandi. Korban pun melaporkan kasus itu ke Mapolsek Kateman.

Dilanjutkan Kapolres, pihaknya masih melacak ke mana sepeda motor ini dijual oleh kedua pelaku. Sementara untuk senjata tajam Badik, berhasil disita petugas sebagai barang bukti. Sedangkan kedua pelaku, sudah diproses di Mapolsek untuk melacak sudah berapa kali mereka melakukan kejahatan serupa.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index