Bikin Barbeque dari Daging Kurban, Enaknya Disantap dengan 4 Makanan Ini

Bikin Barbeque dari Daging Kurban, Enaknya Disantap dengan 4 Makanan Ini
ilustrasi

EKONOMI (RA) - Ingin sesuatu yang berbeda dan spesial, Anda bisa saja memanggang daging kambing atau sapi yang didapat dari kurban besok. Jangan lupa makanan pendampingnya yang juga tidak kalah lezat.

Aroma dan rasa khas daging panggang memang selalu menggoda, apalagi jika disantap bersama saus favorit. Tapi tentu akan semakin lengkap jika makan daging panggang ditemani makanan pendamping.

Banyak pilihan makanan pendamping yang cocok dipadukan dengan daging panggang. Pastinya pilihan teman santap ini juga bisa disesuaikan dengan selera. Dilansir dari berbagai sumber, berikut Okezone rangkumkan rekomendasi teman makan daging panggang yang nikmat, Minggu (11/9/2016).

Jagung

Jagung merupakan salah satu sumber karbohidrat yang banyak disukai orang. Meski kadang jagung dijadikan sebagai makanan camilan, kali ini jagung bisa jadi menu pelengkap olahan daging bakar. Menyantap barbekyu daging bisa dengan jagung rebus ataupun jagung bakar. Oleskan sedikit mentega, taburan garam serta merica untuk menghasilkan olahan jagung yang lebih kaya rasa. Untuk penyuka pedas, bisa taburkan bubuk paprika atau saus sambal sesaat sebelum jagung disajikan.

Kentang

Pemandangan yang umum terlihat pada suguhan steak adalah makanan olahan kentang. Merujuk pada makanan khas Barat, daging bakar memang pas disantap bersama kentang. Beberapa olahan kentang bisa disesuaikan dengan jenis daging ataupun disesuaikan dengan selera. Bagi penyuka makanan renyah bisa memadukan barbekyu dengan kentang goreng atau french fries, sementara untuk penyuka creamy bisa membuat mashed potato, lain lagi untuk si sehat yang bisa membuat olahan kentang kukus atau kentang panggang. Tambahan bumbu sederhana seperti garam dan merica dijamin membuat rasa kentang semakin menggoda.

Ubi

Kandungan pati yang tinggi pada ubi membuat bahan ini terasa pas untuk dijadikan pendamping barbeku. Rasanya yang manis dan teksturnya yang mirip kentang bisa menghasilkan paduan rasa yang unik jika disandingkan dengan daging bakar. Ubi bisa diolah dengan berbagai cara, salah satunya dengan memanggang ubi bersamaan dengan daging dan nikmati dengan saus cocolan favorit.

Sayuran

Untuk menyeimbangkan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, sayuran rasanya pas dijadikan sumber vitamin serta mineral. Banyak pilihan sayuran yang bisa dijadikan pendamping daging bakar, antara lain asparagus, jamur, paprika, terong, tomat ataupun bawang bombai. Pilih sayuran bertekstur padat agar bisa dipanggang bersama daging. Membuat sate sayuran juga bisa jadi alternatif pilihan cerdas.  

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index