Smart City Bisa Ciptakan Efisiensi Bagi Masyarakat

Smart City Bisa Ciptakan Efisiensi Bagi Masyarakat
ilustrasi
EKONOMI (RA) – Pengembangan smart city memerlukan komitmen tinggi dari para pemangku kepentingan karena membutuhkan investasi besar dalam jangka panjang. Investasi pada pengembangan smart city juga harus dikelola dengan baik agar tidak keluar dari konsep awalnya. 
 
Diharapkan, konsep kota cerdas tersebut berdampak besar sehingga memberikan efisiensi luar biasa bagi masyarakat.
 
”Sekarang eranya digital. Smart city akan membawa efisiensi luar biasa bahkan ada efisiensi 30-50 persen,” ujar Presiden Direktur PT MNC Sky Vision Tbk Rudy Tanoesoedibjo. 
 
Dia menambahkan, konsep smart city memerlukan dukungan banyak pihak termasuk media. Menurutnya, pers akan berperan banyak karena dengan semakin sering memberitakan smart city, hal ini akan memberikan informasi kepada pembuat kebijakan di daerahdaerah. 
 
”Dengan begitu, mereka bisa betul-betul melihat benefit yang bisa ditimbulkan dari smart city ,” ucapnya. Pada seminar inovasi teknologi bertema Rise-Insights for Leaders di Jakarta, PT MNC Sky Vision bekerja sama dengan perusahaan penyiaran internasional asal Jerman, Deutsche Welle (DW). 
 
Pada kesempatan itu juga dibahas inovasi-inovasi dan peluangpeluang dalam pengembangan kota cerdas di Asia. (okezone.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index