Pemadaman Listrik Bergilir Kembali Terjadi

DPRD Pekanbaru Minta Segera Realisasikan PLTU

DPRD Pekanbaru Minta Segera Realisasikan PLTU
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Pemadaman listrik secara bergilir yang saat ini kembali menghantui warga disesalkan Anggota DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga. Pihak PLN diminta segera mencari solusi yang lebih baik selain melakukan pemadaman bergilir, apalagi saat ini kondisi cuaca panas masyarakat sangat membutuhkan listrik untuk menyalakan AC ataupun kipas angin.

"Seharusnya PLN punya inovasi untuk pelayanan listrik kepada masyarakat ini, jangan suka-suka saja mematikan listriknya, dan selalu alasannya itu-itu saja," ucap Romi ketika berbincang bersama wartawan, Selasa (23/8).

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengatakan, saat ini banyak keluhan masyarakat kepada dirinya selaku anggota DPRD terkait penderitaan warga kalau listrik mati.

"Kalau mati listrik kita anggota dewan juga disalahkan warga, mau tidak mau kita harus terima itu. Apalagi memang keterlaluan mati listriknya tidak mengenal waktu, saat warga mau sholat magrib pun dipadamkan, dan saat dini hari pun padam," cetus Roni.

"Keluhan warga ini yang harus dipertimbangkan pihak PLN untuk bisa memberikan layanan terbaiknya tanpa harus sering-sering mematikan listrik, kasihan lah. Apalagi kondisi musim panas saat ini," tutur Romi lagi.

Soal jadwal pemadaman yang juga disampaikan pihak PLN pun sering mendapat keluhan dari masyarakat, karena tidak sesuai. "Bisa pula misalkan hari ini jadwal pemadaman di Sukajadi, tapi terjadi di wilayah Panam, ini kadang tidak sesuai, dan ini membuat masyarakat mengutuk PLN," ungkapnya.

Untuk itu soal jadwal pemadaman ini harus benar-benar jelas, agar ada persiapan dari masyarakat. 'Ini harus dibenahi juga, dan jangan suka-suka lah mematikanya, informasi pemadamannya harus jelas," harapnya.

Disamping itu Romi juga meminta agar PLTU Tenayan untuk segera bisa difungsikan agar bisa keberadaannya dimanfaatkan warga.

"Untuk apa barang itu dipajang-pajang saja, dan berlama-lama nganggur, segera saja fungsikan dan segera distribusikan listriknya kepada masyarakat sebagai solusi," sebutnya.

Sementara itu, dikonfirmasi pihak Kepala PLN area Pekanbaru Laode Lawata menyebutkan, untuk pemadaman listrik yang akan dilakukan itu pihaknya selalu menyampaikan jadwalnya di media massa.

"Kami selalu ekspos ke media massa soal jadwal manajemen beban itu, dan memang untuk waktu dan tempat disebutkan juga bisa berubah," katanya.

 Atas ketidak nyamana ini dia juga menyampaikan permohonan maafnya, karena memang pemadaman itu terpaksa dilakukan. (DWI)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index