Tujuh Visi dan Misi Sudah Berjalan dengan Baik

Heber Lubis: Dibutuhkan Alat Berat Untuk Petani Kurang Mampu

Heber Lubis: Dibutuhkan Alat Berat Untuk Petani Kurang Mampu
ilustrasi

RENGAT (RA) – Anggota Pansus Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DPRD Inhu, Heber Lubis mengatakan, dari pembahasan RPJMD Kabupaten Inhu bersama-sama dengan tim perangkat daerah pemerintah Kabupaten Inhu sebanyak 7 aitem visi dan misi lima tahun di dalam RPJMD pimpinan H Yopi Arianto SE – H Khairizal MSi sudah berjalan dengan baik.

Ke tujuh visi dan misi Inhu pimpinan H Yopi Arianto SE – H Khairizal MSi tersebut yang sudah berjalan untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Inhu tersebut adalah membangun untuk memajukan dunia pendidikan, Kesehatan, Infrasruktur, pembangunan pertanian secara umum, bidang administrasi di pemerintahan serta membangun SDM maupun SDA.

Untuk itu, anggota DPRD Inhu dari Fraksi PDI Perjuangan ini meminta kepada bupati Inhu H Yopi Arianto SE menganggarkan pengadaan alat berat untuk membantu membuka lahan pertanian masyarakat Kabupaten Inhu khususnya untuk masyarakat petani yang kurang mampu.

"Saat ini masyarakat tidak boleh lagi membuka lahan pertanian dengan sistim membakar, sehingga hal ini membuat masyarakat khususnya petani yang kurang mampu mengalami kesulitan dana. Jika ada alat berat dari Pemerintah Kabupaten Inhu, maka hal sangat membantu masyarakat petani yang kurang mampu tersebut," katanya.

Menurut dia, jika alat berat tersebut ada dari pemerintah Kabupaten Inhu, maka sistim pengelolaannya diserahkan kepada camat yang wilayahnya masih potensi terhadap lahan pertanian seperti di Kecamatan Batang Gansal, Kecamatan Batang Cenaku, Kecamatan Rakit Kulim, Kecamatan Peranap, Kecamatan Batang Peranap, dan Kecamatan Kelayang maupun di Kecamatan Rengat Barat.

“Jadi di dalam RPJMD Kabupaten Inhu, visi dan misi pimpinan bupati Inhu H Yopi Arianto SE – Khairizal MSi lima tahun masuk larangan pembakaran lahan, tapi harus ada solusi dari pemerintah untuk membantu masyarakat petani kurang mampu pada saat membuka lahan untuk pertaniannya,” katanya. (Ob)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index