PKB Belum Tentukan Siapa Bakal Calon Wako Pekanbaru

PKB Belum Tentukan Siapa Bakal Calon Wako Pekanbaru
pkb

PEKANBARU (RA) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ternyata belum mengeluarkan keputusan terkait siapa bakal calon Wali Kota Pekanbaru periode 2017-2022 yang akan diusung.

Sebelumnya, Bakal Calon Walikota Pekanbaru Ramli Walid mengklaim didukung 99 persen oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dikatakan Sekretaris DPC PKB Pekanbaru Abert Susanto, setakad ini DPP PKB masih mengkaji dan mempertimbangkan antara tujuh nama tersisa dari 17 nama yang diusulkan beberapa waktu lalu untuk mendapatkan perahu partai tersebut pada Pemilu Kepala Daerah Kota Pekanbaru 2017.

Ia mengatakan, PKB tidak akan gegabah membuat keputusan mendukung bakal calon pada Pilkada serenta mendatang sebab perlu komitmen bagi para bakal calon tunduk dengan aturan partai. Apalagi PKB mengeluarkan dukungan hanya pada Bakal Calon Walikota Pekanbaru yang sudah memiliki pasangan.

"Soal calon Wako, PKB masih dalam tahap kajian. Kepada siapa, tentu dukungan PKB akan dikeluarkan kepada calon yang sudah ada pasangannya, tidak bisa dukungan dikeluarkan tanpa pasangan. Karena hal itu juga sudah merupakan ketentuan dari KPU," ujar Albert, di Pekanbaru.

Namun demikian Albert menyebut klaim Ramli Walid tersebut hal biasa di tengah perebutan perahu PKB. (dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index