Keberengkatan Jemaah Haji Pekanbaru Belum Jelas

DPRD Sangat Sayangkan Kurangnya Pelayanan

DPRD Sangat Sayangkan Kurangnya Pelayanan
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Hari ini Rabu (3/8) merupakan H-6 jadwal keberangkatan bagi jamaah haji asal Kota Pekanbaru, namun belum jelas kapan pastinya diberangkatkan menuju embarkasih haji di Batam. Yang seharusnya jamaah haji mulai diberangkatkan pada tanggal 9 Agustus 2016 mendatang.

Menanggapi hal tersebut Anggota DPRD Kota Pekanbaru, H Zulkarnain SE MSi, sangat menyayangkan hal seperti ini, karena terjadi terhadap pelayanan penyelenggaraan ibadah haji di Provinsi Riau.

"Kita sangat menyayangkan ini terjadi, saat ini belum adanya kepastian kapan jamaah haji akan diberangkatkan yang seharusnya sesuai jadwal pada tanggal 9 Agustus 2016 mendatang, bisa jadi diundur," ujar Zulkarnain.

Lebih jauh, Politikus PPP ini mengatakan, seharusnya jadwal yang telah diberi dan ditentukan pusat dapat diberikan kepastian oleh Kanwil Kemenag Riau dalam hal ini oleh Bidang Haji Kemenag Riau.

"Belum adanya kejelasan keberangkatan hingga H-7 ini, Kita bisa lihat kemunduran pelayanan haji dari tahun ketahun seperti di tahun 2014 lalu kepastian keberangkatan baru simpaikan H-23, tahun 2015 H-13 dan saat ini 2016 hingga H-7 belum ada kepastian," ungkapnya.

Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru ini juga menyampaikan banyak yang dirugikan akan hal ini terutama bagi pihak bandara dan jamaah haji itu sendiri.

"Kita berharap kepada Kanwil Kemenag Riau dalam hal ini Kabid Haji agar segera memberi kepastian jadwal keberangkatan jamaah haji menuju embarkasih haji di Batam. Dan kita minta kedepan ini tidak boleh terulang kembali. Jika hal ini terulang tentunya Kakanwil Kemenag Riau dapat memberi sanksi terhadap Kabid Haji jika perlu diganti," tandasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index