Ratusan Hotel Di Pekanbaru Siap Layani Tamu Peparnas

Ratusan  Hotel Di Pekanbaru Siap Layani Tamu Peparnas
(Ilustrasi int)

PEKANBARU (RA)- Ratusan  hotel berbintang hingga kelas melati yang berada di kota Pekanbaru siap menyambut para atlet pada kegiatan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) ke-XIV tahun 2012.

"Hotel-hotel yang ada di Pekanbaru siap melayani atlet cacat fisik yang berlomba pada Perparanas, yang dimulai dari tanggal 7 sampi 13 Oktober tahun ini," ujar Caretaker Perhimpunan Hotel dan Restoran Idonesia (PHRI) Riau, Ondik Sukmara, di Pekanbaru.  

Menurutnya, pihak hotel telah mempersiapkan segala bentuk pelayanan mulai dari tempat, antar jemput dan fasilitas lainnya bagi atlet  yang menginap sejak tanggal 5 sampai 15 Oktober, atau dua hari setelah Peparnas usai.

Meski  jumlah atlet, pelatih dan ofisial dari masing-masing kontingen diperkirakan kurang dari 2.000 orang atau tidak sebanyak kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON), namun masing-masing hotel tetap memberlakukan harga normal.

"Kalau untuk Peparnas cukup, tidak ada masalah. Memang selama PON kemarin lebih banyak atlit yang menginap, artinya kalau sekarang hanya sedikit. Jadi tidak ada masalah yang berarti," katanya.

Demikian juga dengan tarif hotel, pihaknya tidak akan menaikkan harga. "Harga pun nanti yang diberlakukan adalah harga normal, harga biasa seperti PON dan semua hotel tidak boleh naik. Jumlah seluruh hotel atau penginapan di Pekanbaru ada 100, dan yang berbintang ada 30 hotel, selebihnya melati dan wisma," katanya lagi.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index