PKB Inginkan Kader Murni Maju Pilkada Pekanbaru

PKB Inginkan Kader Murni Maju Pilkada Pekanbaru
ilustrasi

PEKANBARU (RA) -  Pilkada Kota Pekanbaru yang tinggal hitungan bulan, membuat setiap partai yang ada sudah mempersiapkan segala macam taktik ataupun kritia calon yang akan diusung memperebutkan kursi nomor satu di Kota Bertuah.

Seperti halnya Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa yang terang-terangan menginginkan kader murni yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Pekanbaru tahun 2017 nanti.

Ketua DPC PKB Kota Pekanbaru Zaidir Albaiza SH MH menyatakan siap untuk mewujudkan keinginan para pengurus tersebut, dengan dia sudah menyatakan maju pada Pilkada Pekanbaru nanti.

"PKB inginkan kader murni yang maju, saya sebagai kader dan juga dipercaya sebagai Ketua PKB Pekanbaru menyatakan siap maju sebagai calon Kepala Daerah Kota Pekanbaru, untuk mewujudkan cita-cita PKB agar kadernya yang ikut bursa pemilihan nantinya," ucap Zaidir kepada wartawan, Kamis (28/7).

Dikatakan Anggota DPRD dua periode ini, dirinya sangat menghargai harapan para pengurus PKB untuk memasukkan kader murni dalam bursa Pilkada Pekanbaru nantinya, maka dari itu dengan kemampuan yang ada, dan pengalaman yang sudah dua periode menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Pekanbaru, Zaidir menyatakan akan berjuang dengan sekuat tenaga.

"Alhamdulillah, respon dari masyarakat juga sangat baik. Setiap kita turun, bahkan dalam agenda reses kemarin, masyarakat ternyata juga memiliki keinginan yang sama dengan PKB, ini tentu sebuah amanah yang harus saya perjuangkan," ujar Zaidir.

Disinggung mengenai langkah-langkah politik yang sedang dilakukan untuk memenuhi persyaratan maju pilkada, yakni perahu politik, Zaidir mengaku tengah menjalin komunikasi dengan semua partai politik yang ada di DPRD Kota Pekanbaru.

"Partai apa saja yang akan menjadi perahu, nanti akan diumumkan, Agustus paling lambat akan kami sampaikan kepada masyarakat. Tentu saya mohon doa kepada semua pihak, semoga jalan saya dimudahkan dan harapan kita semua bisa terwujud," tutur Zaidir. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index