DPRD Pekanbaru Minta Pasar Higienis Segera di Fungsikan

DPRD Pekanbaru Minta Pasar Higienis Segera di Fungsikan
walikota pekanbaru saat meresmikan pasar higienis

PEKANBARU (RA) - Pasar Higienis yang berlokasi di bekas lokasi eks SDN 019 di Jalan Teratai, Pekanbaru, diharapkan untuk segera bisa di fungsikan sebagaimana mestinya.

Karena menurut pengakuan salah seorang Anggota DPRD Pekanbaru Hery Pri Basuki, hingga kemarin belum terlihat satupun para pedagang yang berjualan di Pasar Higienis tersebut untuk melakukan proses jual beli.

"Kepada Dinas Pasar kita harapkan agar dapat mensosialisasikan pasar tersebut kepada para pedagang. Dinas harus bisa mengumpulkan para pedagang agar bisa segera memasuki pasar, kan kasian kios-kios yang sudah dibangun tapi tidak di fungsikan," ujarnya kepada wartawan, Rabu (27/7).

Politisi PDIP ini juga menyarankan agar Dinas Pasar dapat membuat terobosan-teroban yang menarik agar para pedagang berkenan berjualan didalam pasar.

"Bisa saja mungkin dengan memberi potongan harga, ataupun promo-promo lainnya. Saya rasa Dinas pahamlah caranya. Intinya jangan sampai ada kontak fisik untuk memindahkan pedagang berjualan kedalam pasar Higienis," tandasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index