Forikan Kabupaten Siak : Cerdaskan Anak Dengan Makan Ikan

Forikan Kabupaten Siak : Cerdaskan Anak Dengan Makan Ikan
Ketua Forikan kab Siak dan Ketua DWP kab Siak tampak serius mengikuti informasi yang disampaikan oleh narasumber

SIAK (RA) - Forikan Kabupaten Siak gelar sosialisasi gerakan memasyarakat gemar makan ikan melalui kegiatan lomba masak berbahan serba ikan pada sosialisasi gemar makan ikan tahun anggaran 2016.

Kegiatan sosialisasi Forikan tersebut dilaksanakan digedung Dharmawanita Selasa 26 Juli 2016 yang dibuka oleh serta dihadiri oleh Kadis peternakan dan perikanan dan kelautan setempat Drh Susilawati MM dan nata sumber Lailiyana SKM MKes.

Kadis Peternakan Perikanan dan Kelautan Siak  drh Hj Susilawati MM, saat membuka sosialisasi gemar makan ikan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu acara yang sangat bermanfaat bagi kehidupan serta untuk kecerdasan generasi penerus negeri ini.

"Oleh sebab itulah dengan kehadiran nara sumber pada gerakan gemar makan ikan ini semoga dapat memberi dampak yang bernilai tinggi baik bagi kehidupan dan juga bagi nama Provinsi Riau, seperti yang telah diraih oleh Forikan Siak pada lomba memasak berbahan ikan tingkat nasional dengan raihan juara harapan satu tahun lalu," ujarnya.

Jadi dengan demikian jika seluruh Kecamatan, Kampung dibentuk perpanjangan tangan wadah Forikan ini secara keseluruh sesuai dengan menjangan Pemerintahan, serta berapa gemar makan ini tersosiasikan dengan menyeluruh

"Maka dalam jangka Lima Tahun kedepan selain memperoleh nilai tambah  bagi kecerdasan anak dampak lainnya nya juga akan memberi dampak ekonomi bagi pelaku peternakan ikan yang ada di Daerah ini yang harus terus kita pacu secara bersama," Kata Susilawati.

Sementara Ketua Forikan Siak Dra Hj Rasidah Alfedri dalam sekapur sirih menyampaikan ajang kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberi dampak positif bagi kelansungan kehidupan masyarakat Daerah.

Kata Dia, kegiatan gerakan gemar makan ikan ini harus bisa dilakukan oleh seluruh masyarakat hingga ke pelosok kampung, sebab pencanangan ini sudah dilakukan secara nasional beberapa waktu yang lalu.

Disebutkan, keberhasilan suatu bangsa sangat bergantung erat dengan semua dengan pemikiran yang cerdas serta kesehatan yang mumpuni, makanya salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi ikan uang cukup.

"Karena zat yang terdapat pada ikan ada protein hewani yang mudah dicerna dan mudah diserap oleh tubuh serta bisa mengindar penyakit serangan jantung ,sehingga dampak nya akan memberi dampak positif bagi tubuh dan termasuk bisa awet muda bagi yang rutin mengkonsumsi ikan,"Harap Rasidah.

Sementara, Panitia pelaksana Drs Suya Makmur menyebutkan kegiatan sosilisasi gemar makan ini dengan sasaran untuk memberi dampak postif bagi kesehatan serta mencerdasan pemikiran. Selain dari itu juga gemar makan ikan ini jika berkaitanya bisa mengkonsumsi ikan sesuai dengan porsinya maka langkah ini akan memberi dampak ekonomi bagi masyarakat. (JAS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index