Hari ini Pembukaan Penerimaan Berkas Anggota Panwascam

Hari ini Pembukaan Penerimaan Berkas Anggota Panwascam
panwaslu

PEKANBARU (RA) - Setelah tujuh hari terakhir melakukan sosialisasi pengumuman pendaftaran anggota Panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Panwaslu Kota Pekanbaru. Mulai hari ini Selasa (26/7) para calon anggota Panwascam sudah bisa menyerahkan berkas ke kantor Panwaslu Kota Pekanbaru.

Komisioner Panwaslu Kota Pekanbaru, Divisi Organisasi dan Sumberdaya Manusia Agung Nugroho SI.P mengatakan, penerimaan berkas pendaftaran tersebut akan dilakukan selama tujuh hari kedepan yakni sejak 26 Juli sampai 1 Agustus 2016.

"Kemudian proses selanjutnya adalah perbaikan berkas pendaftaran yang bisa dilakukan sejak tanggal 2 sampai 4 Agustus. Setelah itu kami akan melakukan penelitian berkas hasil perpanjangan pendaftaran mulai 5 sampai 9 Agustus," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, bagi para calon anggota Panwascam yang lolos seleksi administrasi, maka akan diumumkan pada 10 Agustus. Kemudian pihaknya juga akan mendengarkan tanggapan dan masukan masyarakat yang diberi rentan waktu mulai 11 sampai 15 Agustus.

"Bagi yang lolos seleksi administrasi, selanjutnya akan mengikuti tes tertulis pada 16 Agustus. Dan hasilnya akan diumumkan pada 19 Agustus, untuk tes wawancara akan kami lakukan pada 22 Agustus dan pengumuman hasil dilakukan pada 25 Agustus," jelas Agung.

Setelah semua proses dilalui, lanjut Agung, pihaknya kemudian akan melakukan rapat pleno penetapan panwas kecamatan pada 26 Agustus mendatang. Selanjutnya pengumuman tiga panwascam terpilih dari masing-masing kecamatan pada 27 Agustus. Dan pelaksanaan pelantikan anggota Panwascam pada 30 Agustus 2016 mendatang. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index