Bangun Taman Rekreasi

Dinas Pariwisata Pekanbaru Beli 8 Hektare Lahan di Danau Bandar Khayangan

Dinas Pariwisata Pekanbaru Beli 8 Hektare Lahan di Danau Bandar Khayangan
Kepala Dispar Pekanbaru, Dastrayani Bibra

PEKANBARU (RA)- Dinas Budaya dan Pariwsata (budsenipar) kota Pekanbaru berencana akan mengembangkan wilayah Danau Sri Bandar Kayangan (DSBK), tepatnya di sebelah tempat pelaksanaan ski air. Dengan melakukan pembebasan 8 hektare lahan milik warga yang terletak di sekeliling danau.

Selain membeli lahan Budsenipar juga akan mengundang investor yang berminat membangun tempat bermain di DSBK ini.

"tahun depan kita akan tambah kawasan areal danau seluas 8 hektare, dengan membeli lahan masyarakat yang berdekatan dengan danau. Kita akan anggarkan pada APBD 2013," ujar kepala Budsenipar kota Pekanbaru Dastrayani
Bibra, Kamis (27/9) di Pekanbaru.

Seandainya ini di setujui di tahun 2013, maka dalam setahun itu akan di lakukan proses negosiasi dengan masyarakat terkait jumlah persilnya dan berapa besaran ganti ruginya serta proses pembayaran ganti rugi.

"Sejauh ini belum kita bahas masalah anggaran tuntaskan dulu masalah pengajuan,tetapi sesuai harga pasaran di perkirakan Rp200 ribu-Rp300 ribu permeter," urainya.

Menurut Dastrayani, lahan ini nantinya akan di peruntukkan bagi pembangunan kawasan permainan, wisata dan tempat hiburan, serta objek wisata danau.

"Ada sarana bermain anak-anak, tempat hiburan, water boomnya dan tempat hiburan lainnya, itulah yang tertera di master plant Danau Sri Bandar Kayangan," ulasnya.

Ia juga menjelaskan setelah dilakukan penambahan lahan maka Budsenipar akan mengundang investor untuk mengembangkan dan membangun kawasan ini.

"Terkiat pengelolaannya nanti akan di bawah budsenipar," ujarnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index