PT Pelindo I Dumai Diminta Perbaiki Fasilitas

PT Pelindo I Dumai Diminta Perbaiki Fasilitas
ilustrasi

DUMAI (Rakyat Riau) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Dumai diminta untuk memperbaiki sejumlah fasilitas di Terminal Penumpang Pelabuhan, Jalan Datuk Laksamana Dumai.

“Ponton untuk naik turun penumpang kapal jangan sampai bocor, begitu juga trestle dan sarana lainnya hendaknya diperbaiki,” harap Kepala Seksi (Kasi) Kesyahbandaran Kantor Kesyanhbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Dumai Barnabas

Menurutnya, ponton milik Pelindo Dumai sudah terlalu lama, sehingga kerap bocor. Kondisi itu sangat mengganggu aktifitas naik turun penumpang kapal di terminal Pelabuhan Dumai.

“Kita minta PT Pelindo Dumai memperbaiki seluruh fasilitas. Khususnya, fasilitas di dermaga terminal penumpang, termasuk ponton harus dalam kondisi baik. Pasalnya ponton tersebut digunakan untuk turun naik penumpang kapal dari Dumai dan ke kepulauan Riau (Kepri) serta penumpang luar negeri (LN),” ujar Barnabas kepada wartawan belum lama ini.

Sedangkan untuk armada kapal, kata Barnabas, tak ada masalah. Sebanyak 12 unit kapal Fery  jurusan Batam, Tanjung Pinang Kepri dan tujuan luar negeri siap melayani arus mudik melalui Pelabuhan Dumai.

“Kapal ferry sudah siap. Ada sekitar 12 unit kapal ferry untuk melayani arus mudik dan balik penumpang Idul Fitri 1437 H melalui Dumai. Empat unit diantaranya Kapal ferry Batam Jet, dan delapan unit milik Indoma Bahari siap melayani arus mudik dan balik melalui pelabuhan Dumai,” ungkapnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index