Perindo Akan Berikan Sikap Guna Sukseskan Pilkada Serentak di Riau

Perindo Akan Berikan Sikap Guna Sukseskan Pilkada Serentak di Riau
ahmi septari.jpg

PEKANBARU (RA) - Meskipun belum memiliki kursi di legislatif, namun Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Riau akan segera menentukan sikap untuk turut mensukseskan calon kepala daerah dalam Pilkada serentak 2017 mendatang. Hal itu sama dengan pilkada serentak pada 2015 lalu bahwa Perindo memberikan dukungan kepada salah satu calon kepala daerah di Inhu.

Ketua DPW Perindo Riau, Ahmi Septari mengatakan, penentuan sikap tersebut tengah dibahas bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo se Kabupaten/Kota di Riau dalam rapat konsolidasi yang dilaksanakan di kantor DPW partai akhir pekan lalu. Disamping rapat konsolidasi, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan acara penyantunan anak yatim.

"Kami tengah melakukan konsolidasi bersama DPD partai, seperti apa program yang sudah dilakukan sejauh ini. Kami juga tengah membahas bagaimana sikap partai Perindo untuk Pilkada serentak tahun 2017 mendatang yang akan diikuti Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar," katanya kepada wartawan, kemarin.

Ditegaskan Ahmi, pihaknya pasti akan bersikap pada Pilkada 2017 dan akan mendukung bakal calon kepala daerah yang mana. Untuk itu saat ini memang pihaknya masih melakukan penilaian-penilaian kepada bakal calon yang muncul dan sudah mensosialisasikan diri.

"Kita lihat saja nanti karena hingga saat ini prosesnya masih berjalan. Beberapa partai politik dan bakal calon kepala daerah juga sudah ada yang melakukan komunikasi politik dengan kami. Yang jelas yang akan kami dukung pasti calon yang punya misi, visi dan setrategi dalam mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerahnya kedepan," ucapnya.

Menurut Perindo, Kepala daerah nanti harus memiliki setrategi khusus dalam memajukan ekonomi baik itu di Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Terlebih saat ini kondisi ekonomi sedang turun. Untuk itu dinilai butuh pemimpin yang mampu meningkatkan ekonomi sehingga masyarakat tidak lagi terbebani dengan kondisi ini.

"Kami tetap mengedepankan masyarakat dan pembangunan. Apalagi Pekanbaru ini menjadi indikator kemajuan Riau. Majunya Pekanbaru maka maju Riau juga. Dalam penutupan sikap kami juga akan pertimbangkan masukan dari dari DPD dan DPC partai, selain kami juga masih menunggu proses dan memberikan penilaian terhadap hasil survei yang dilakukan," pungkasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index