Tarmizi : Kita Harapkan Tak Ada Lagi Aksi Tawuran di Pekanbaru

Tarmizi : Kita  Harapkan Tak Ada Lagi Aksi Tawuran di Pekanbaru
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Aksi tawuran antar remaja di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru saat asmara subuh (Asbuh) baru-baru ini ditanggapi serius oleh Tarmizi Ahmad, anggota DPRD Pekanbaru ini berharap peristiwa serupa tidak terulang kembali, terutama saat bulan Ramadan seperti sekarang.

"Apapun masalah yang sedang mereka pertikaikan seharusnya diselesaikan dengan baik-baik, bukan dengan tawuran, inikan bisa memperburuk citra Pekanbaru, saya harap peristiwa ini tidak terulang kembali," tegas Tarmizi, Rabu (15/6) saat berbincang bersama wartawan.

Dikatakan Tarmizi lagi, saat bulan suci ramadan dan libur sekolah seperti sekarang ini, para remaja, pemuda, dan masyarakat pada umumnya bisa melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat, bukan malah melakukan kegiatan yang dapat menganggu kenyamanan dan keaman orang lain.

"Banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan saat bulan puasa seperti sekarang, memperbanyak amal ibadah, jadi tak perlulah tawuran dan segala macamnya, dan kepada remaja jangan mudah terpancing emosi, apapun masalahnya selesaikan baik-baik, mari kita tingkatkan tali silaturahmi, bulan inilah momentnya," ucapnya

Selain itu, Tarmizi juga berharap peran penting semua pihak untuk mencegah agar peristiwa serupa tak terulang kembali, mulai dari Pihak Kepolisian, Pemerintah, masyarakat dan orang tua.

"Ini tugas dan peran serta kita semua, bagaimana menanamkan pendidikan berkarakter bagi para remaja atau pelajar, tidak hanya disekolah, dlingkungan masyarakat dan keluarga juga sangat penting, salah satunya untuk mencegah dari aksi tawuran dan berbagai aksi megatif lainnya," tandasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index