Gubri Dijadwalkan Safari Ramadhan di Rohil

Gubri Dijadwalkan Safari Ramadhan di Rohil
gubernur riau

BAGANSIAPIAPI (RA) - Dalam kegiatan Ramadhan tahun ini, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau dijadwalkan akan melaksanakan Safari Ramadhan di Rokan Hilir tepatnya di ibu kota Bagansiapiapi tempatnya dilapangan Parteba disebelah Mess Pemkab Rohil Sabtu (20/6) mendatang.

Gubri bersama Pimpinan daerah Rokan Hilir juga akan melaksanakan sholat Isya dan Sholat Sunnat tarawih disitu.Usai sholat tarawih Gubri dan rombongan di jadwalkan akan menghadiri malam hiburan bersempenan pembukaan Ritual bakar Tongkang di depan klenteng Ing Hok King Bagansiapiapi atau sekitar 100 meter dari lokasi tempat pelaksanaan buka bersama dengan Pemkab Rohil.

Disebutkan oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno, bahwa kedatangan Gubri dan rombongan telah dijadwalkan dengan berbagai kegiatan keagamaan dan kedinasannya di Rokan Hilir. Bupati pesankan kepada masyarakat Tionghoa Bagansiapiapi agar menampilkan berbagai kegiatan hiburan dengan berpakaian sopan terutama pada bulan suci Ramadhan ini.

"Nanti hiburan itu baru mulai tunggu kami dulu melaksanakan sholat tarawih, dan saya minta dalam penampilan hiburan tolong berpakaian sopan, bisa kan,"kata H Suyatno kepada utusan masyarakat Tionghoa Bagansiapiapi.

Menurut Bupati Safari gubri ini bertujuan untuk mendekat dengan rakyat. Selain untuk menyampaikan program yang dilaksanakan pemerintah, juga untuk meyerap aspirasi langsung dari masyarakat. Karena itu seluruh Kepala SKPD diajak serta, sehingga bisa segera menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

Dalam hal ni Bupati minta dukungan kepada semua pihak diantarannya Imigrasi,PLN,Polri,TNI Perhubungan dan satpol PP agar agenda yang dikemas dalam ritual bakar tongkan bisa berjalan aman dan lancar.Ditambahkan Bupati, ia minta kepada masyarakat Tionghoa agar bisa menahan diri dan tidak minum makan disembarangan.

"Tolong kedepankan toleransi beragama, sebab kebetulan sekarang bulan suci Ramadhan,kami sedang berpuasa," tambahnya.(ZAI)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index