Beredar Isu Sejumlah Oknum Tim sukses Bupati Intervensi Proyek

Beredar Isu Sejumlah Oknum Tim sukses Bupati Intervensi Proyek
ilustrasi

TELUK KUANTAN (RA) - Sejumlah oknum yang menamakan dirinya sebagai tim sukses Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, H Mursini - Halim telah mencoba melakukan intervensi beberapa proyek yang ada di instansi terkait di lingkungan Pemkab Kuansing.

Dari informasi yang didapat, mereka memperkenalkan diri melalui telpon seluler ke beberapa dinas dan meminta kepada pihak terkait agar mereka harus dimenangkan dalam kegiatan lelang proyek tanpa ada alasan apapun. Bahkan mereka mengaku telah direkomendasi atau disetujui oleh bupati H Mursini.

Salah seorang pejabat dinas terkait yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kepada wartawan, bahwa ia kesal terhadap ulah oknum yang meminta dirinya memenangkan tender proyek.

"Mereka mengaku sebagai tim sukses Bupati Kuansing H Mursini. Dalam pengakuannya, dirinya telah disetujui oleh Bupati H Mursini dan beberapa pimpinan timsukses sehingga kami sebagai pejabat harus memenangkannya pada tender proyek," jelas pejabat tersebut, Jumat (3/6/).

Namun katanya, meskipun intervensi tersebut dilakukan oleh tim sukses, dirinya tidak akan tunduk pada intervensi siapapun karena jika hal tersebut dilakukan maka akan terjadi pelanggaran aturan hukum yang membahayakan pejabat yang bertanggung jawab atas proyek tersebut.

"Saya tidak yakin dirinya telah direkomendasikan oleh Bupati H Mursini, karena saya tau bahwa H Mursini itu orangnya jujur dan tidak akan mau melakukan tekanan kepada bawahannya. Selain itu, lelang tersebut dilakukan secara terbuka melalui LPSE, jadi siapa pun tidak bisa melakukan intervensi," jelasnya.

Terkait hal ini, ahli tata kota Ir Mardianto Manan ST saat dihubungi melalui selulernya mengatakan, jika ada para oknum yang menamakan dirinya sebagai tim sukses dan mengintervensi Dinas Terkait agar dirinya dimenangkan pada tender proyek maka yang dilakukannya itu adalah suatu tindakan yang sangat konyol.

"Karena siapa pun tidak bisa mengintervensi proyek termasuk bupati sendiri karena pelelangan proyek dilakukan dengan terbuka melalui jalur LPSE," katanya.

Menurutnya, Seandainya benar dilakukan oleh Oknum tim sukses maka mereka tidak cinta dan sayang terhadap Bupati H Mursini karena akibatnya akan merusak dan menanamkan cintra buruk kepada Bupati H Mursini.

Berkaitan dengan hal tersebut dirinya meminta kepada semua masyarakat Kuansing agar mendukung kepemimpinan H Mursini karena banya pekerjaan yang harus diselesaikan oleh bupati terutama menyelesaikan pekerjaan masa lalu dan melakukan pekerjaan masa mendatang termasuk memperbaiki pelayanan birokrasi pemerintahan.

"Saat ini marilah kita sama-sama melihat apa yang akan dilakukan untuk masyarakat sesuai dengan janji yang disampaikan. "Setelah itu baru bisa menilai sejauh mana keberhasilannya dalam melakukan progrqam yang disampaikannya dulu," ujarnya. (AM)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index