Minta Diakomodir Haknya, Guru SMK Penerbangan Datangi Komisi III

Minta Diakomodir Haknya, Guru SMK Penerbangan Datangi Komisi III
laporan karyawan Yayasan Citra Darma

PEKANBARU (RA) - Sudah tiga bulan belum menerima gaji, sejumlah guru, office boy, dan ivent organizer dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan dibawah naungan Yayasan Citra Darma Riau curhat ke Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (31/5).

Kedatangan ke Komisi III DPRD Kota Pekanbaru disambut Anggota Komisi III, Dian Sukheri Sip, Zainal Arifin, dan Jhon Romi Sinaga.

Salah seorang perwakilan guru, Setya, menyampaikan kedatangan mereka agar komisi III bisa membantu dan mengakomodir permasalahan yang dihadapi.

"Kita tidak menerima gaji ada yang sampai tiga bulan. Memang gaji guru bervariasi yang belum dibayarkan, ada yang satu bulan, dua bulan dan tiga bulan," ucapnya.

Setya mengaku jumlah guru, OB serta IO SMK Penerbangan yang belum dibayar sebanyak 15 orang. Padahal selama ini kita sudah menjalankan kewajiban kita sebagai pekerja di yayasan tersebut. Adapun gaji yang kita terima rata-rata dibawah UMK yakni sebesar 1,5 Juta perbulan.

"Sebelum kita datangi DPRD, kita sudah menyampaikan dan menanyakan kepada pihak Yayasan, tetapi sampai sekarang belum ada jawabannya terkait pembayaran hak," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Dian Sukheri Sip, menyebut, laporan yang masuk ini akan segera dipelajari dan ditindak lanjuti.

"Sekarang kita minta dibuatkan laporan resmi dan membuat kronologisnya agar laporan ini bisa ditindaklanjuti secepanya," kata Dian.

Ditanya upaya Komisi III terhadap laporan yang masuk, Dian mengaku akan mengkonfirmasi kebenaran sejauh mana informasi tersebut, karena baru saat ini DPRD baru menerima sepihak.

"Kalau memang terjadi, kita harap pihak sekolah bisa menyelesaikannya, karena ini menyangkut hak pekerja. Berikan hak pekerja sesuai dengan apa yang sudah dilakukannya," pungkasnya. (DWI)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index