Di Pekanbaru, Libur Sekolah Dimulai 11 Juni

Di Pekanbaru, Libur Sekolah Dimulai 11 Juni
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru telah resmi mengeluarkan surat edaran tentang jadwal libur sekolah. Menurut surat edaran dari Pemerintah Provinsi Riau, jadwal libur sekolah dimulai 11 Juni.

"Sebenarnya mulai libur 4 Juni. Namun, karena masih adanya ujian kenaikan kelas dan pesantren kilat, jadwal libur sekolah di Pekanbaru baru akan diberlakukan mulai 11 Juni mendatang," ujar Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal di Pekanbaru.

Disebutkan, Senin (30/5), selain kelas XII SMA dan kelas IX SMP, seluruh pelajar akan mengikuti ujian kenaikan kelas sampai 4 Juni 2016 mendatang. "Jadi setelah ujian kelas, 6 Juni itu awal libur puasa. 7,8,9 Juni masuk pesantren kilat," kata Jamal.

Selanjutnya, kata Jamal, 10 Juni seluruh sekolah akan melangsungkan rapat kenaikan kelas. "Jadi pas keesokan harinya yakni tanggal 11 Juni langsung penerimaan raport," ujarnya.

Dikatakan Jamal, jadwal libur sekolah tahun 2016 memang lebih panjang. Hal ini dikarenakan adanya penggabungan mulai dari libur semester, libur Ramadan dan ditambah libur Idul Fitri 1437 Hijriah.

"Kalau biasanya kan libur semester hanya dua minggu, tapi karena semua berdekatan makanya libur sekolah sampai sebulan. Jadi seluruh pelajar nantinya akan masuk kembali 11 Juli karena sudah masuk tahun ajaran baru 2016/2017," terangnya.

Selama libur sekolah, Jamal minta pihak sekolah nantinya kan memberikan buku amaliah Ramadan yang nantinya seluruh pelajar mengikuti kegiatan-kegiatan di masjid atau musala selama Ramadan.

"Jadi biar terpantau seluruh pelajar kita berikan buku amaliah Ramadan yang diberikan guru agama untuk meramaikan masjid atau musala. Buku itu nantinya dikumpulkan kepada guru agama setelah masuk sekolah. Dengan begitu seluruh pelajar tidak akan melakukan hal-hal yang negatif," imbuhnya. (YAN)

Berita Lainnya

View All