DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Laporan Reses

DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Laporan Reses
anggota dprd Pekanbaru sri rubiyanti menyampaikan laporan reses

PEKANBARU (RA) - Usai melakukan kegiatan penjaringan aspirasi pada masa reses tahap pertama yang dilaksanakan dari tanggal 26 sampai dengan 31 Maret 2016 lalu, DPRD Kota Pekanbaru, Senin (23/5/2016) menggelar sidang paripurna penyampaian laporan hasil reses tahap pertama.

Sidang Paripurna ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Sigit Yuwono ST, dengan dihadiri langsung utusan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam hal ini diwakilkan pejabat pelaksana harian (Plh) Sekda Pekanbaru Dedi Gusriadi.

Masing-masing perwakilan Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada mengemukakan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat, baik di sektor pembangunan fisik maupun non fisik yang meliputi bidang infrastruktur, pendidikan, sosial, ekonomi, kesehatan, dan kesejahteraan rakyat.

Salah satu juru bicara dari Dapil I H Darnil mengungkapkan kurangnya fasilitas pendidikan, mulai dari perlunya penambahan gedung sekolah sampai dengan tingginya biaya pendidikan masih dominan dalam keluhan masyarakat.

Sementara di bidang kesehatan, dilaporkan masih banyaknya masyarakat yang mengeluhkan minimnya sarana kesehatan terutama di puskesmas pembantu "Serta pelayanan yang kurang maksimal," ujarnya.

Hal yang tak kalah menarik juga disampaikan juru bicara Dapil V, H Yurni, yang menyebut banyaknya keluhan masyarakat terkait penanganan banjir di beberapa daerah yang disebabkan buruknya perawatan drainase dan lambatnya penanganan. "Kita harapkan pemerintah kota bisa untuk segera mengambil langkah kongkrit dalam mengatasi hal-hal ini, karena ini merupakan suatu hal yang darurat," ucapnya

Menanggapi laporan beberapa Dapil Wakil Ketua DPRD Sigit Yuwono, Selaku pimpinan sidang mengatakan, laporan hasil kegiatan reses pertama tahun 2016 ini merupakan aspirasi masyarakat dari setiap Dapil sehingga Pemerintah Kota Pekanbaru harus menindaklanjutinya.

"Kita harapkan Pemko segera mengambil sikap dari beberapa laporan yang telah dibacakan, melalui pelaksanaan program dan kegiatan dalam APBD," pungkasnya.


Laporan : DWI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index