Terkait Pemekaran Wilayah

Ketua DPRD, Pemprov Riau Harus Memiliki Grand Desain

Ketua DPRD, Pemprov Riau Harus Memiliki Grand Desain
ilustrasi

RIAUAKTUAL.COM - Ketua DPRD Bengkalis H. Heru Wahyudi meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau agar dapat memilki sebuah Gran Desain (Rancangan-red) terkait adanya Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP)tentang wilayah otonomi baru di indonesia, dimana hingga tahun 20125 nanti ada sekitar 150 pemekaran wilayah termasuk Riau.

"Kita minta Pemprov agar dapat memilki sebuah Grand Desain untuk pemekaran wilayah, intinya usulan pemekaran tersebut sudah ada dari pemerintah yang melihat dari sejumlah aspek," Ujar H. Heru Wahyudi, Jum'at (20/05/2016).

Dikatakannya lagi bahwa pemekaran wilayah di setiap Kabupaten dan kota yang ada saat ini memang banyak, akan tetapi kata heru setiap usulan tersebut tidak didasari atas kepentingan sekelompok atau sentimen kedaerahan.

"Semua sisi harus dilihat terlebih dahulu, jangan ada yang membawa kepentingan kelompok terhadap sentimen daerah dan kesukuan, akan tetapi usulan tersebut memang objektif serta  untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat banyak," kata Heru lagi.

Ditambahkan Heru juga bahwa sebuah pemekaran wilayah memang sangat perlu dilakukan saat ini dan ia sangat mendukung terhadap pemekaran tersebut.

"Saya mendukung pemekaran yang diusulkan, akan tetapi usulan yang ada ini harus untuk kepentingan masyarakat banyak," pinta Heru. (FER)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index