Terkait Penyeberangan Ferry Roro Rupat-Dumai

Komisi II DPRD Bengkalis Rapat Bersama Komisi D Provinsi Riau

Komisi II DPRD Bengkalis Rapat Bersama Komisi D Provinsi Riau
Ferry Roro

RIAUAKTUAL.COM - Dengan kegelisahan masyarakat, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis Riau, tentang pelayanan penyeberangan kapal Ferry Roro Rupat-Dumai, yang saat ini di nilai sangat kurang, dan yang ada hanya satu kapal Roro.

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis bersama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkomimfo) Bengkalis melakukan rapat dengan Komisi D DPRD Provinsi Riau. Rapat tersebut membahas terkait penyeberangan Kapal Ferry Roro Rupat-Dumai.

"Benar kita dari Komisi II DPRD Bengkalis dan Dishub Bengkalis telah melakukan rapat bersama Komisi D DPRD Provinsi Riau, membahas terkait armada penyeberangan kapal Ferry Roro Rupat-Dumai, yang ada di tanjung Kapal Rupat," kata Syahrial ST, Jum'at (20/5/16) melalui pesan singkatnya.

Rapat Pembahasan Penambahan Armada Penyeberangan Roro Dumai - Rupat tersebut, lanjut Syahrial lagi, langsung diterima oleh Pimpinan Komisi D DPRD Provinsi Riau Drs H. Erizal Muluk, Hardianto SE dan H. Asri Auzar SH. MSi di Kantor DPRD Provinsi Riau.

"Ini karena dengan kegelisahan masyarakat Rupat yang kita terima terkait dengan layanan penyeberangan Dumai - Rupat. Dan Insya Allah akan segera teratasi," ungkap Syahrial lagi.

Syahrial melanjutkan, Komisi II DPRD Bengkalis bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Dishub Bengkalis dalam hal ini, sangat serius akan memberikan bantuan terhadap pelayanan penyeberangan Roro Dumai - Rupat.

"Kita akan memperbantukan untuk fery penyeberangan adalah Kapal Fery Tasik Gemilang, agar melayani masyarakat untuk penyeberangan Rupat-Dumai, dan alhamdulilah pihak Provinsi Riau menyambut baik. Untuk itu, pada Senin 23 Mei 2016 mendatang rapat itu akan kembali dilanjutkan untuk memastikan realisasi rencana tersebut, supaya tidak lagi bertele-tele," imbuhnya.

Selain Ketua Komisi II DPRD Bengkalis Syahrial ST yang hadir dalam rapat tersebut, juga dihadiri anggota Komisi II DPRD yakni, Hendri, S. Ag. M.Si, Zamzami Harun, ST, Saprana Fizar, ST, H. Mawardi, dan Kadishub Bengkalis H. Ja'afar Arif. (DON)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index