Ade Hartati dan Tambi di Boyong Kader Ambil Formulir Cawako ke Rumah PAN

Ade Hartati dan Tambi di Boyong Kader Ambil Formulir Cawako ke Rumah PAN
ade hartati dan tambi ketika mengambil formulir pendaftaran balon wawako

RIAUAKTUAL.COM - Ada pemandangan menarik sebelum Ade Hartati dan H A Tambi menyambangi rumah PAN (Kantor DPD) untuk mengambil formulir Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota, Kamis (19/5/2016). Yang mana sebelumnya kedua kader PAN ini hanya diminta bertemu oleh para kader PAN untuk sekedar makan siang.

Namun justru ditengah jalan kedua dibawa mengambil formulir pendaftaran untuk menyatakan maju pada pilkada 2017 mendatang.

"Jujur saja saya keget ketika diboyong kader ke rumah PAN untuk melakukan pendaftaran balon dipenjaringan DPD PAN Pekanbaru. Namun tentunya saya tidak bisa menolak, ini permintaan kader, dan saya juga merupakan kader PAN. Saya harus siap," ujar Ade kepada wartawan usai mengambil formulir.

Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi ini juga menyebut, bahwasanya dia tidak mempermasalahkan ditempatkan sebagai calon walikota ataupun wakilnya. "Saya kader wajib menjalankan amanah ini. Saya juga sudah mendiskusikan hal ini ke keluarga saya," akunya.

Sementara itu, H A Tambi mengatakan, di Kota Pekanbaru banyak kader PAN yang berkualitas. "Kalau PAN menghibahkan ke saya, tentunya saya siap," katanya.

Tambi juga menyebut, jika PAN di Pilkada Pekanbaru 2017 nantinya tidak memajukan kadernya sebagai calon walikota ataupun wakil sangat disayangkan.

"Kita punya lima kursi di DPRD sangat sayang rasanya jika kita tidak mengusung kader sendiri. terlebih kita di Kota Pekanbaru memiliki figur dan nama-nama besar serta populer seperti Ade hartati dan Sondia Warman yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Pekanbaru," tuturnya.

Disamping itu Ketua REI Provinsi Riau ini juga menyebut kedatangan dirinya bersama Ade murni diluar dugaan. "Jadi Kedatangan saya dengan Ade, tidak serta merta ini menjadi pasangan nantinya di Pilwako. Mungkin ini bisa menjadi spirit kepada kader PAN yang lainnya," pungkasnya.

Untuk diketahui Pengambilan formulir ini diterima langsung Ketua Penjaringan PAN Pekanbaru Helmi, Maspendri dan Hj Yurni dan tim penjaringan lainnya.

Hingga kini sudah 10 balon yang mengambil formulir di DPD PAN. Dari 10 balon tersebut, 4 di antaranya kader PAN (Ir Nofrizal, Maspendri, H A Tambi dan Ade Hartati). Ke empatnya belum mendaftar di partai mana pun, mereka baru mendaftar di PAN.

 

Laporan : DWI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index