Warga Pekanbaru Resah, Rampok dan Begal Merajalela

Warga Pekanbaru Resah, Rampok dan Begal Merajalela
ilustrasi

RIAUAKTUAL.COM - Warga Kota Pekanbaru berharap Polresta Pekanbaru lebih meningkatkan lagi patroli di kawasan rawan terjadi tindak kriminalitas. Karena Hampir setiap hari warga membaca berita perampokan ataupun pembegalan di tengah jalan.

"Jujur saja kita sangat was-was kalau keluar malam saat ini. Ada baiknya patroli ditingkatkan di beberapa titik lokasi jalan yang perkirakan rawan," ujar Masni warga Sukajadi kepada wartawan, Rabu (18/5/2016)

Ia mengatakan, sebagai contoh di Jalan Arifin Ahmad atau Jalan Parit indah, kawasan ini sering kali terjadi tindak kriminalitas seperti jambret, perkelahian dan perampasan sehingga sudah sepantasnya polisi apabila tengah malam melakukan patroli.

Sementara Riki warga Kecamatan Tampan berharap pihak ke polisian melakukan patroli di kawasan-kawasan penggiran kota guna menekan angka tindak kriminalitas.

"Aksi kejahatan bukan hanya di tengah kota, di pinggiran kota juga tidak kalah ngerinya aksi kawanan penjahat beraksi. Selain itu, setiap orang dicurigai pada malam hari hendaknya dilakukan pemeriksaan sebagai bentuk untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan," harapnya.

Sementara Anggota DPRD Pekanbaru Zainal Arifin meminta polisi harus bertindak cepat dalam menangani aksi teror perampok dan begal yang marak terjadi di Pekanbaru.

"Polisi harus terus memberi rasa aman kepada masyarakat. Saya sangat memahami ketakutan warga saat ini yang jika keluar rumah dihantui rasa takut," ucapnya.

Menurut Politisi Gerindra ini, aksi perampok dan begal saat ini dinilai tidak saja mengganggu aktivitas dan rutinitas warga, tetapi lebih dari itu bisa menganggu roda perekonomian.

"ketakutan warga tidak boleh terlalu berlarut, kita harapkan pihak kepolisian tegas, lakukan tindakan yang tepat, disamping pemerintah kota Pekanbaru juga harus turut andil dalam memberi keamanan kepada warganya," tandasnya.

Untuk diketahui Selasa (17/5) Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, menembak mati dua pelaku perampokan berpistol yang merampok pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

 

Laporan : DWI
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index