Pastikan Ujian Sekolah Kondusif, Komisi III DPRD Pekanbaru Lakukan Kunjungan

Pastikan Ujian Sekolah Kondusif, Komisi III DPRD Pekanbaru Lakukan Kunjungan
ketua komisi III Ir Nofrizal Mm ketika berbincang bersama para pengawas ujian sekolah

RIAUAKTUAL.COM - Komisi III DPRD Pekanbaru, Selasa (17/5/2016) melakukan Kunjungan Lapangan (kunlap) di dua Sekolah Dasar (SD) 16 dan 20 Jalan Kulim, Kecamatan Senapelan.

Kunjungan komisi yang membidangi pendidikan tersebut, guna memastikan pelaksanaan ujian akhir sekolah di tingkat sekolah dasar berjalan lancar dan kondusif. Anggota komisi III juga sempat melihat para peserta didik tengah mengerjakan soal dan melihat langsung cara pengawas dalam bertugas.

"Ujian di hari kedua ini kita ingin pastikan semua berjalan sesuai aturan. Karena menurut laporan dinas pendidikan semua sudah di persiapkan dengan baik. Tadi juga kita sudah lihat ujian ini tidak ada permainan antara peserta didik dan guru, mengingat pengawas yang mengawas ujian bukan dari sekolah asal murid," ucap ketua komisi III Ir.Nofrizal Mm seusai kunjungan.

Dikatakan Nofrizal juga, sejauh ini belum ada laporan yang di terima DPRD terkait permasalahan dalam pelaksanaan ujian, baik dari distribusi soal ujian dan juga dalam pelaksanaan.

"Semoga saja situasi kondusif ini bisa sampai dengan hari terakhir pelaksanaan ujian. Kita doakan Semoga tidak ada halangan," kata Nofrizal.

Disamping itu Politisi PAN ini juga berharap, kepada para guru untuk memberikan motivasi dan meningkatkan moril anak-anak yang tengah mengikuti ujian.

"Sebelum ujian baiknya diberi motivasi dan keyakinan kepada siswa agar mereka tenang dan percaya diri dalam mengisi soal-soal ujian," tuturnya.

Sementara kepala sekolah SDN 18 Sumarni mengatakan, ada 126 siswa yang mengikuti Ujian Sekolah ditempatnya. " Alhamdulillah semua masuk dan berjalan lancar," pungkasnya. (DON)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index