Anggaran Pilkada Kurang dari 13 M

Dumai Sukses Laksanakan Pilkada 2015

Dumai Sukses Laksanakan Pilkada 2015
Ketua KPU Kota Dumai H Darwis SAg menyerahkan laporan hasil Pilkada Kota Dumai Tahun 2015 kepada ketua DPRD Dumai

RIAUAKTUAL.COM - Penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Dumai tahun 2015, memang sudah lama usai dan telah berlangsung sukses. Namun demikian, ada beberapa bentuk kerja KPU Dumai dalam pelasanaan Pilkada Dumai tahun 2015 yang perlu diberi apresiasi. Demikian disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai H Darwis SAg kepada RiauAktual.com, Senin (16/5).

Kata Darwis, ada 10 bentuk kerja yang perlu diapresiasi. Pertama, Dumai satu-satunya daerah penyelenggara Pilkada di Provinsi Riau yang tak bersengketa. Kedua, KPU Dumai sangat irit dalam mengunakan anggran Pilkada, dari sebesar anggaran Rp 13 milyar masih tersisa sebanyak Rp2,5 milyar lebih dan telah dikembalikan ke Pemko Dumai. Ketiga, angka partisipasi masyarakat dalam Pilkada Dumai 2015 meningkat dibandingkan dengan Pemilu tahun 2014.

Kempat, lanjutnya, Debat Kandidat 5 pasangan calon berlangsung aman dan sebagai percontohan bagi daerah lain di Provinsi Riau. Kelima, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) KPU Dumai menjadi pencontohan di Provinsi Riau. Keenam, pelasanakan Pilkada di perbatasan Dumai berjalan damai.

Ketujuh, Kota Dumai mempunyai pasangan calon terbanyak di Riau dan satu pasangan perorang lolos dalam Pilkada Dumai 2015. Kedelapan, pelaksanaan Deklarasi Pilkada yang bagus dan baik. Kesembilan, Karnaval Pilkada yang diselenggarakan sangat bagus, dan Kesepuluh, pemasangan APK para pasangan calon di Kota Dumai sangat baik dibandingkan dengan daerah lainnya.

Selain itu, Ketua KPU Dumai juga mengapresiasi dan ucapan terimakasih atas kinerja anggota KPU Kota Dumai dan seluruh pihak terkait yang telah menyelesaikan tugas dalam pelaksanaan Pilkada 2015.

"Saya ucapkan terimakasih kepada anggota KPU Kota Dumai dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada Dumai 2015 sehingga dapat berlangsung dengan baik hingga selesai," kata Darwis.

Darwis berharap, pada pelaksaan Pemilu/Pilkada yang akan datang dapat berjalan seperti tahun 2015. Selain itu juga menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada Dumai 2015.

"Kesuksesan tak akan tercapai tanpa ada dukungan dan kerjasama yang baik dari berbagai pihak, termasuk seluruh masyarakat Kota Dumai," ucapnya.


Laporan : REL

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index