Ramadhan, DPRD Pekanbaru Minta Tempat Hiburan Ditutup

Ramadhan, DPRD Pekanbaru Minta Tempat Hiburan Ditutup
anggota dprd pekanbaru mulyadi anwar

RIAUAKTUAL.COM - Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Gabungan Mulyadi Anwar meminta untuk menciptakan suasana kenyamanan, kepada seluruh pengusaha tempat hiburan malam agar dapat menutup usahanya selama bulan suci Ramadhan. Selain menghormati masyarakat yang tengah beribadah, juga untuk menghindari aksi penutupan oleh massa.

"Pemko Pekanbaru kita harapkan membuat kebijakan menutup semua tempat hiburan malam selama Bulan Suci Ramadan, agar warga yang menjalankan ibadah puasa bisa lebih dan khusuk," ujarnya kepada wartawan, Senin (16/5/2016).

Kembali dikatakan Politisi PKS ini, dari informasi yang diperolehnya saat ini banyak sekali berdiri tempat-tempat hiburan malam di Kota Pekanbaru, khususnya tempat karaoke.

"Yang lebih membuat pihaknya risau banyak karaoke yang tidak berizin, dan karaoke tersebut berani buka sampai dinihari," ungkapnya.

Disamping itu ia juga menyebut, sama halnya dengan pemilik restoran dan rumah makan supaya menutup usahanya pada siang hari. Kepada mereka diharapkan untuk mengerti dan membantu terciptanya kenyamanan ibadah bulan puasa.
 
Untuk itu, kata Mulyadi, dari sekarang Pemko Pekanbaru diminta segera melakukan sosialisasi, sehingga pengusaha dapat mempersiapkan sejak dini.

"Pemko Pekanbaru harus tegas, bagi pengusaha hiburan yang melanggar instruski tersebut supaya dikenakan sanksi tegas berupa pencabutan izin," tandasnya.

 

Laporan : DWI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index