Jelang Ramadhan DPRD Pekanbaru Minta Perbanyak Operasi Pasar

Jelang Ramadhan DPRD Pekanbaru Minta Perbanyak Operasi Pasar
ilustrasi

RIAUAKTUAL.COM - Kalangan DPRD Pekanbaru meminta dalam menghadapi bulan Ramadhan agar stok Sembako agar tercukupi. Selain itu, untuk menekan harga agar dilakukan operasi pasar secara rutin.

"Saat ini harus dilakukan operasi pasar secara terus menerus," kata wakil ketua DPRD Pekanbaru, Sigit Yuwono kepada wartawan, Senin (16/5/2016).

Menurutnya, sudah menjadi kebiasaan jika menghadapi bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri harga Sembako sering kali terjadi lonjakan yang fantastis bahkan tidak masuk akal.

"Kita berharap agar umat muslim bisa tenang menghadapi bulan puasa ini. Sehingga jangan sampai memikirkan mahalnya harga Sembako," ucapnya.

Sementara Anggota Komisi II yang membidangi persoalan harga kebutuhan pokok, Masni Ernawati berharap, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru untuk mengawasi ketat harga pasar.

"Kita tidak mau warga dirugikan dalam hal ini akibat ulah spekulan yang ingin memainkan harga karena ingin mengambil moment masuknya bulan puasa yang tidak berapa lama lagi," ucapnya.

Masni juga menyebut, Disperindah harus rutin turun kelapangan, dan menyebarkan anggota guna mengawasi harga pasar. "Pemerintah tidak boleh kalah oleh segelintir orang yang ingin merusak harga pasar, yang sudah pasti merugikan masyarakat," tandasnya.

 

Laporan : DWI
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index