Dewan Minta Tenaga Medis Ditambah

Dewan Minta Tenaga Medis Ditambah
ilustrasi

RIAUAKTUAL.COM - Mengingat semakin berkembangnya jaman sejalan dengan laju pembangunan, Pemerintah Kabupaten Siak telah menetapkan sektor kesehatan sebagai skala prioritas. Sementara, meningkatnya  jumlah penduduk, tak dibarengi dengan penambahan sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan.

"Fakta yang ada di lapangan, tenaga medis masih kurang. Sementara jumlah penduduk terus meningkat. Untuk itu, tenaga medis di daerah ini perlu ditambah untuk memberi pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat," kata anggota DPRD Siak Gustimar SH, kemarin.

Menurutnya, di Kabupaten Siak masih ditemukan sejumlah Puskesmas yang masih kekurangan tenaga kesehatan. Hal ini jelas akan menghambat pelayanan kepada masyarakat yang hendak berobat.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, dr H Toni Candra mengakui soal kekurangan tenaga medis tersebut. Pun begitu, jumlahnya tak seperti yang digembar gemborkan, hanya beberapa orang saja.

"Walaupun kita masih kekurangan tenaga medis, namun terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke polosok desa, tetap berjalan dengan lancar. Dan semuanya tercover dengan baik di lapangan," ucap Toni.


Laporan : JAS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index