Upaya YAMID Ciptakan Murid Religius dan Smart

Upaya YAMID Ciptakan Murid Religius dan Smart
Ketua Yayasan YAMID Hermansyah, Ketua DPRD Komisi II Bengkalis Arianto, bersama tokoh masyarakat Mandau.

RIAUAKTUAL.COM - Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Hal ini dapat terlihat semakin berkembangnya pengadaaan sekolah PAUD atau lazimnya disebut TK (Taman Kanak Kanak).

Untuk Mandau, saat ini telah hadir Sekolah Yayasan TK Al-Muslim Dira (YAMID) yang terletak di Jln Tegal Sari/Jln Perintis III GG. Berkik Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, kabupaten Bengkalis. Peresmian PAUD pada Rabu (11/5) tersebut dihadiri Anggota DPRD Bengkalis  Arianto, tokoh masyarakat Mandau, serta warga sekitarnya.

Ketua YAMID, Hermansyah dalam sambutannya menyampaikan, tujuan pengadaan sekolah PAUD ini untuk menciptakan anak pada usia dini yang pintar dan berahklak mulia.

"YAMID berbasiskan ajaran Islam. Nantinya anak-anak akan memahami dasar-dasar kaidah Islam dan juga diprogramkan setiap tamatan akan dapat menulis baca Al-qur'sn dengan baik. Disamping itu disediakan pendidikan dasar bahasa Arab maupun bahasa Inggris. Guru pengajar profesional dan teruji," sebut Hermansyah.

Walau masih baru, Yayasan ini telah berhasil menarik simpati warga sekitarnya. Ini dibuktikan dengan telah memiliki calon Siswa sebanyak 25 anak. Sementara Guru pembingbing ada 3 Orang ditambah 1 orang sebagai Kepala Sekolah.

Dari penuturan Kepala Sekolah YAMID, Andriani SPd, sekolah Al-Mulim Dira selain tempat belajarnya nyaman, juga menyediakan taman titipan anak. Sekolah melaksanakan jam belajar pagi, pada Hari Sabtu akan ada les tambahan.

"Setiap siswa akan diarahkan sesuai jiwa bakat yang muncul. Apakah mengambar, mewarnai, menyanyi, menari, Fashion, maupun pelatihan Drum Band. TK juga telah menjalin komunikasi dengan MNC Mandau, direncanakan Siswa akan buat aksi Fashion Show seminggu sekali," terang Andriana. (NUR)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index