Jelang Ramadhan Dewan Harapkan Masyarakat Tidak Lakukan Aksi Borong

Jelang Ramadhan Dewan Harapkan Masyarakat Tidak Lakukan Aksi Borong
masni ernawati

RIAUAKTUAL.COM - Anggota komisi II DPRD Pekanbaru Masni Ernawati berharap masyarakat untuk tidak melakukan aksi memborong sembilan bahan pokok (sembako) menjelang Ramadhan.

Menurut Masni, aksi borong sembako yang dilakukan masyarakat untuk menghindari terjadinya kenaikan harga, justru akan memicu terjadinya kenaikan harga, karena sebagaimana hukum pasar, semakin banyak permintaan maka harga akan naik.

"Menurut saya ini yang mejadi bahan pokok naik, hukum pasar seperti itu, banyak permintaan maka barang akan naik. Bisa dimaklumi setiap bulan puasa harga kebutuhan akan naik, karena konsumsi meningkat, namun hal tersebut bisa diminimalisasi, bila masyarakat belanja sesuai dengan kebutuhan," katanya ketika berbincang bersama wartawan, Rabu (11/5/2016).

Sementara kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kita harapkan bisa mengendalikan harga kebutuhan pokok. Monitoring harus rutin dilakukan tim dari Disperindag.

"Jangan taunya nanti ketika barang sudah melonjak tajam baru semua kewalahan. Disamping itu kepada pedagang juga kita minta untuk tidak menaikan harga sembako lebih dari harga normal, agar meningkatkan daya beli masyarakat dan mencegah terjadinya inflasi," pungkasnya.

 

Laporan : DWI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index