Sering Padamkan Listrik, PLN Pekanbaru Kembali Menjadi Sorotan

Sering Padamkan Listrik, PLN Pekanbaru Kembali Menjadi Sorotan
ilustrasi

RIAUAKTUAL.COM - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kota Pekanbaru, kembali menuai sorotan dari sejumlah elemen masyarakat. Pasalnya, beberapa hari terakhir, listrik di wilayah Pekanbaru sering padam hingga berjam-jam.

"Saya sangat kecewa, Listrik padam hingga mencapai 7 jam, bahkan menyala sedikit padam lagi, alat elektronik ikut rusak," ujar Riki warga Panam, Tampan, ketika berbincang bersama wartawan, Rabu (11/5/2016).

Menurutnya, baiknya pihak PLN memberitahukan sebelum dilakukan pemadaman. Supaya, masyarakat sudah bisa mengantisipasi pemadaman yang dilakukan pihak PLN.

"Yang lebih membuat kesal lagi, di saat warga akan sholat magrib dan isya, ketika itu pun listrik sering padam. Jangan selalu membuat alasan perbaikan jaringanlah, itu alasan yang berulang-ulang disampaikan," cetusnya.

Sementara kalangan DPRD Pekanbaru menegaskan, manajemen PLN Pusat harus mencari pihak yang mampu untuk bisa mengurus listrik di Pekanbaru, umumnya di Riau ini.

"Di Pekanbaru seakan tidak ada habisnya persoalan pemadaman, alasan klasik apa lagi yang ingin dilontarkan PLN. Ini penyakit tahunan, kenapa tidak ada solusinya. Makanya kita setuju Pusat kirim pejabat yang pintar, yang ngerti ngobatin penyakit tahunan ini. Masyarakat sudah jadi korban bertahun-tahun, gara-gara orang tak mengerti kerja," ucap anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Heri Setiawan.

Politisi Demokrat ini juga menyebut pihak PLN Pekanbaru sudah sangat keterlaluan. Petinggi PLN disini sudah tidak bekerja secara profesional dan manajemen yang ada dinilai amburadul.
"Setiap tahun kondisinya seperti ini terus. Tidak ada alasan lagi, seharunya Dirut PLN sudah melakukan evaluasi terhadap kinerja petinggi PLN di Pekanbaru," ujarnya.

 

Laporan : DWI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index