RAPBD Pekanbaru 2013 naik 1,8 Triliun

RAPBD Pekanbaru 2013 naik 1,8 Triliun
plt Sekretaris Daerah (sekda) Kota Pekanbaru, Yuza

PEKANBARU (RA)- Pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru tahun 2013 sudah di mulai hari ini. Diperkirakan dana RAPBD Kota Pekanbaru tahun depan akan naik 10 persen dari APBD kota Pekanbaru 2012.

Pelaksana Tugas (plt) Sekretaris Daerah (sekda) Kota Pekanbaru, Yuzamri Yakup usai memimpin rapat RAPBD tahun 2013 di kantor Walikota Senin (17/9) menyebutkan Pemko sudah membentuk Kelompok Kerja (pokja) untuk pembahasan RAPBD Kota tahun 2013.

"Kita sudah melakukan rapat awal penyusunan skejul pembahasan RAPBD, sudah di bentuk pokja, yang di pimpin oleh Asisten I,II,III dan di bawah koordinator Sekda," ujarnya.

Menurut Yuzamri hasil pembahasan RAPBD ini nantinya akan segera di ajukan ke walikota untuk di sepakati kemudian di sampaikan kepemerintah Provinsi selama dua minggu untuk di bahas.

"Usai dari provinsi kita bahas lagi dan diharapkan pertengahan Desember perda RAPBD 2013 sudah selesai. Sehingga Januari 2013 APBD sudah bisa di realisasikan," urainya.

Ia menerangkan besaran RAPBD kota Pekanbaru 2013 mengalami peningkatan sebesar 10 persen dibandingkan tahun lalu. Terkait peruntukan pemko Pekanbaru masih memprioritaskan APBD buat Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur.

"RAPBD kota Pekanbaru tahun 2013 kita rencanakan naik Rp1,8 triliun," imbuh.

Yuzamri juga optimis pembahasan RAPBD 2013 ini tuntas di bahas sebelum Januari. Ia menambah APBD-Perubahan 2012 kini sudah di bahas oleh DPRD. "malah kita dengar kini sudah DPRD sudah hearing," tandasnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index