Wakil Walikota Pekanbaru

Wakil Walikota Pekanbaru
Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi

RIAUAKTUAL.COM - Wakil Walikota Ayat Cahyadi, mengucapkan selamat dan semoga kinerja DPRD dalam memperjuangkan masyarakat lebih baik lagi kedepannya. "Selamat kepada pak Hery Pribasuki. Sisa masa jabatan ini, selamat bertugas," ucap Ayat usai menghadiri paripurna Pengganti Antarwaktu (PAW), Senin (9/5/2016) pagi.

Dengan telah dilantiknya PAW ini, tambah Ayat lagi, maka diharapkan bisa memaksimalkan fungsi anggota dewan. "Ada tiga fungsi anggota dewan, yakni legislasi, controling, dan anggaran. Sehingga masyarakat di Dapil 1 nanti lewat pak Hery bisa tersampaikan aspirasinya," tutur Ayat.

Hery Pribasuki ditemui wartawan usai pelantikan mengatakan, setelah dirinya duduk sebagai Anggota DPRD Kota Pekanbaru, dengan sisa masa jabatan yang ada, maka akan dimanfaatkannya dengan sebaik mungkin untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan melaksanakan tugas di DPRD Kota Pekanbaru.

"Kita akan koordinasi dengan teman yang sudah lama di sini. Kita akan mengutamakan aspirasi masyarakat. Dalam waktu dekat ada agenda reses, kita akan terjun ke dapil saya, dulu mungkin belum pernah tersentuh," ujarnya.

Disinggung mengenai nama untuk bakal calon yang akan menduduki kursi pimpinan DPRD menggantikan mendiang Rustam, nama Hery Pribasuki dikabarkan juga masuk sebagai kandidat, ia mengaku siap mengemban amanah itu.

"Kalau diusulkan pimpinan saya siap. Sebagai kader saya siap," pungkasnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Robin P Hutagalung SH, saat ditanya mengenai penunjukan pimpinan DPRD Kota Pekanbaru yang kini masih kosong setelah ditinggal Rustam, mengaku akan melakukan rapat secepatnya untuk penunjukan bakal calon yang akan menjadi pimpinan DPRD.

"Besok DPC lakukan rapat untuk bakal calon PAW pimpinan. Sesegera mungkin. Kalau melihat yang ada, semua bakal calon yang kuat," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Senin pagi (9/5/2016) di ruang rapat paripurna melantik Heri Pribasuki sebagai anggota DPRD Pengganti Antarwaktu (PAW) sisa masa jabatan periode 2014-2019.

"Heri Pribasuki dilantik menggantikan almarhum Rustam Panjaitan, yang meninggal dunia pada Agustus 2015 lalu karena sakit yang dideritanya. Almarhum sendiri sebelumnya menjabat selaku Wakil Ketua DPRD Pekanbaru," ucap Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Sondia Warman, usai acara pelantikan.

 

Laporan : RIK

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index