Said Usman Kembalikan Formulir Ke PKB

Said Usman Kembalikan Formulir Ke PKB
said usman (berbaju kotak-kotak) mengembalikan formulir bakal calon ke pkb

RIAUAKTUAL.COM - Ketua Partai PPP Pekanbaru Said Usman Abdullah, Selasa (3/5/2016) kembali melakukan pengembailan formulir bakal calon walikota. Kali ini Said dan rombongan menyambangi kantor DPC PKB Kota Pekanbaru.

"Hari ini kita mengembalikan berkas perdaftaran calon walikota. Tentunya harapan kita, PKB memberikan kesempatan kepada saya untuk bersama-sama menghadapi pemilukada Pekanbaru 2017 mendatang," tuturnya.

Menurut Said, ada tanggung jawab moral baginya untuk mendaftar ke PKB, karena PKB mengacu kepada Nahdatul Ulama (NU) dan Said sendiri mengaku merupakan salah satu pengurus dari NU.

"Tentunya tidak lengkap rasanya kalau saya tidak mendaftar ke PKB. Saya ini pengurus NU, masa ke partai lain saya mendaftar ke PKB tidak," ucapnya.

Dikatakan Anggota DPRD Pekanbaru tiga periode ini juga, selain PKB, sebelumnya ia juga sudah mendaftar ke PDIP, Demokrat, NasDem, dan Gerindra.

Sementara Ketua tim penjaringan balon walikota dan Wakil Walikota di DPC PKB mengaku saat ini sudah 35 orang yang mengambil formulir, 24 diantaranya mengambil sebagai Walikota dan 11 orang sebagai wakil walikota. Untuk pengembalian sudah 22 orang. Diantaranya 16 mendaftar sebagai walikota.

"PKB terbuka untuk siapa saja, baik dari luar maupun kader sendiri. Adapun tahapan setelah seleksi administrasi, rekomendasi ke DPW untuk dilakukan Feet and properties. DPW juga nantinya yang akan mengajukan dan DPP untuk memutuskan calon yang di usung," tandasnya.


Laporan : DWI
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index