Besok, Digelar Training Motivasi

Besok, Digelar Training Motivasi
ilustrasi

RIAUAKTUAL.COM - Jika tak ada aral melintang, Training Motivasi Ketenagakerjaan digelar di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh Dumai Timur, Selasa (3/5). Kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan sempena hari Buruh Sedunia (May Day) tahun 2016.

Sebagaimana diketahui, bahwa May Day tahun 2016 di Kota Dumai sengaja diarahkan untuk hal yang bersifat positif, produktif dan menciptakan siatuasi aman, damai dan kondusif. Pengusaha, buruh dan serikat pekerja dan serikat buruh (SP/SB) dan pemerintah satukan pendapat untuk melakukan hal-hal positif.
 
Begitu juga pada puncak peringatan May Day pada, Minggu (1/5) kemarin, ratusan pekerja dan keluarganya serta pengusaha dan Disnakertrans Kota menggelar berbagai perlombaan di halaman eks kantor Walikota Jalan HR. Soebrantas Dumai, berbagai aksi positif dari peringatan May Day 2016.

"Untuk training Motivasi tentang ketenagakerjaan, bertujuan untuk meningkatkan wawasan pekerja, silaturahmi antar buruh, pekerja serta perusahaan. Namun, disayangkan dalam hal ini masih ada sejumlah perusahaan yang tidak peduli dengan hari May Day ini," Ujar Muhammad Fadly selaku panitia kegiatan training Motivasi kepada wartawan, Senin (2/5).

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana May Day, H Armidy mengatakan pringatan May Day 2016 tidak identikkan disambut dengan aksi demo atau unjuk rasa.

"Perayaan May Day kita laksanakan dengan beragam kegiatan positif. Sesuai Slogan "Mayday is Holiday" atau Hari Buruh adalah Hari Libur," ujarnya. (rel)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index