Dinas Kebersihan Siak Tidak Akan Kurangi BHL

Dinas Kebersihan Siak Tidak Akan Kurangi BHL
ilustrasi

SIAK (RA) - Beberapa waktu yang lalu muncul wacana bahwa akan terjadi pengurangan tenaga terhadap Buruh Harian Lepas (BHL) yang mengabdi dibawah Dinas kebersihan Pasar yang sempat membuat sejumlah BHL sempat galau.

Menurut Kepala Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan Kabupaten Siak Ir H Wan Ibrahim Surji MT, kepada wartawan Rabu 20 April 2016 bahwa SKPD yang dia pimpin tidak akan melakukan pengurangan tenaga kebersihan.

Sebab perintah rasionalisasi untuk penyesuaian anggaran untuk evaluasi kinerja telah dilaksankan oleh SKPDnya terhadap seluruh buruh harian lepas yang ada, dan dari hasil evaluasi tersebut telah diputuskan bahwa BHL yang ada semuanya punya trak rekor kerja yang bagus, dan kalau diibarat seperti anak sekolah rapornya cukup baik.

"Dengan tidak ada nya pengurangan terhadap tenaga kebersihan yang bertugas didaerah ini diminta kepada seluruh BHL agar tidak usah galau lagi, terus tingkatkan kinerja sebagai pahlawan kebersihan, dan mari kita jaga setiap sudut kota Siak ini serta ruang terbuka hijau dan juga taman-taman yang ada tetap dalam keadaan bersih dan asri," ajaknya.

Apa lagi kota bekas kerajaan ini merupakan salah satu Daerah Destinasi wisata yang menjadi andalan Provinsi Riau, maka dari itu jika kota terlihat asri dan bersih juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk menarik pengunjung wisata menjadikan Siak sebagai salah satu Destinasi yang diidolakan.

Laporan : JAS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index