Kehadiran Tim KPK Diharapkan Mampu Kurangi Tingkat Korupsi di Riau

Kehadiran Tim KPK Diharapkan Mampu Kurangi Tingkat Korupsi di Riau
plt gubri

RIAU (RA) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman mengaku saat ini pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah berada di Riau dalam rangka memberi masukan terkait pencegahan terjadinya praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Ya, kita di Riau ini menjadi salah satu daerah yang dinilai sangat tinggi tindak korupsinya, karena itu KPK dalam beberapa hari ini berada di Riau dalam rangka memberikan pengarahan, bagaimana korupsi tidak terjadi lagi," kata Plt Gubernur, Jumat 1 April 2016 di Pekanbaru.

Plt Gubernur menjelaskan, pihak KPK yakni tim pencegahan dan penyelidikan telah menggelar pertemuan dengan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dikumpulkan dalam satu tempat, ada juga tim tersebut yang langsung mengunjungi SKPD.

"Kita sangat apresiasi kedatangan tim ini, karena ini tentunya kita harapkan bisa terus memperbaiki berbagai kesalahan-kesalahan yang terjadi selama ini dalam penggunaan anggaran kita, jadi akan banyak sisi positifnya bagi SKPD dari kedatangan tim dari KPK ini," tegas Plt Gubernur.

Karena menurtunya kedatangan pihak KPK itu adalah bagaimana memperbaiki atau meluruskan hal-hal yang salah, yang dilakukan dalam penggunaan anggaran, hingga menyebabkan banyak yang tersandung persoalan hukum.

"Mudah-mudahan ini bisa membawa kebaikan bagi Riau, jangan lagi kita ini dicap sebagai daerah yang rawan terjadinya korupsi, kita harus mau berbenah, dan mengatakan untuk tidak korupsi," pungkasnya.

Laporan : MAD

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index