Buruknya Drainase Hingga Banjir Dikeluhkan Warga Dalam Reses Jhon Romi Sinaga

Buruknya Drainase Hingga Banjir Dikeluhkan Warga Dalam Reses Jhon Romi Sinaga
jhon romi sinaga

PEKANBARU (RA) - Buruknya drainase hingga banjir masih menjadi keluhan Warga Kota Pekanbaru. Hal ini disampaikan warga kepada Anggota DPRD Pekanbaru Dapil Tampan dan Payung Sekaki Jhon Romi Sinaga, saat melakukan reses.

Dihadapan wakil rakyat dari PDIP tersebut, Amril salah seorang warga menyampaikan bahwa sudah bertahun-tahun di lingkungan mereka tidak pernah didatangi anggota DPRD baik tingkat Kota maupun tingkat provinsi, dalam rangka agenda reses.

Padahal warga sangat ingin menyampaikan aspirasi mereka diantaranya soal buruknya drainase yang mengakibatkan terjadinya banjir. Sebagai gantinya, warga hanya bisa menyampaikan keluhan mereka kepada camat dan lurah.

"Jadi selama kita warga hanya secara swadaya, masyarakat membuat sendiri selokan yang tidak sesuai standart kualitas yang sifatnya hanya sementara. Namun demikian juga tidak dapat menampung debit air jika hujan turun," keluhnya.

Hal senada juga dikatakan Novi, warga Kelurahan Sidomulyo, yang mengeluhkan tidak ada saluran drainase (selokan), sehingga menyebabkan banjir jika hujan turun. Kondisi ini sudah lama dilaporkan ke Pemerintah melalui lurah dan camat, namun sampai sekarang belum terealisasi.

Menanggapi keluhan warga, Romi mengatakan untuk permasalahan banjir dan drainase ini akan disampaikan kepada dinas terkait untuk segera direalisasikan pengerjaannya dan mengusulkannya di rapat paripurna dewan dan Musrembang untuk dianggarkan di tahun berikutnya.

“Saya akan usulkan permasalahan di dua kecamatan ini di rapat paripurna dewan dan akan saya sampaikan kepada dinas terkait," pungkasnya.

 

Laporan : DWI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index