Wakil Ketua DPRD Minta Satpol-PP Tertibkan Baliho Cawako Pekanbaru

Wakil Ketua DPRD Minta Satpol-PP Tertibkan Baliho Cawako Pekanbaru
sondia warman

PEKANBARU (RA) - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Sondia Warman meminta Satpol PP segera menertibkan baliho calon kandidat Walikota Pekanbaru yang dipasang tidak pada tempatnya.
 
"Banyak baliho kandidat walikota yang terpasang di badan jalan dan ruang terbuka hijau, Itukan jelas melanggar dan menggaggu keindahan Kota Pekanbaru. Makanya harus ditertibkan," ujarnya kepada wartawan, Senin (28/3/2016)

Sondi juga mengatakan, untuk ajang sosialisasi, bukan diartikan beramai-ramai memperbanyak baliho dan dipasang disembarang tempat. Namun maksud sosialisasi tersebut adalah memperkenalkan diri kepada masyarakat dengan tindakan yang terpuji. "Jadi jangan baliho yang dibanyaki tapi berbuat banyak kepada masyarakat," ucapnya.

Pemasangan baliho untuk Pilwako Pekanbaru 2017 ini juga dianggap Anggota DPRD tiga periode ini masih mengabaikan aturan pemerintah. Sebab ada daerah tertentu yang diperbolehkan memasang baliho atau sejenisnya, tapi ada juga tempat yang tidak diperbolehkan untuk memasang baliho.

Sejauh ini kata Sondi, masih ada yang melanggar aturan pemerintah. "Maka kita minta tindakan tegas pemerintah, Satpol PP harus mentertibkan itu," tegasnya,

Disamping itu Sondi juga menyebut munculnya baliho calon sudah mencuri start kampanye. Sebab KPU belum memutuskan jadwal kampanye.

"Para calon harus paham, KPU saja belum memutuskan jadwalnya, kok sudah beramai-ramai memasang baliho. Memang tidak ada tulisan calon walikota ataupun merek lainnya, tapi masyarakatkan sudah menilai, pemasangan baliho tersebut untuk maju pada Pilwako Pekanbaru nanti," cetusnya.

Masyarakat juga, lanjut dia, saat ini lebih melihat pada calon yang berbuat kepada masyarakat. "Jadi kalau hanya pasang foto saja dinilai belum mendapat perhatian dari masyarakat. Mari sama-sama kita taat aturan dan beri contoh yang baik," pungkasnya.

 

Laporan : DWI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index