Reses Hj.Yurni Warga Minta Pemeretaan Pembangunan

Reses Hj.Yurni Warga Minta Pemeretaan Pembangunan
Hj Yurni Ketika Berpidato Didalam Acara Reses

PEKANBARU (RA) - Anggota DPRD Pekanbaru Hj.Yurni, menggelar reses, Minggu (27/3/2016) malam di RW 34 Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Ratusan warga sekitar dan beberapa pihak kelurahan dan kecamatan, menghadiri reses tersebut. Dalam pertemuan 4 jam lebih tersebut, warga banyak meminta perbaikan infrastruktur di daerahnya.

Seperti drainase, semenisasi jalan dan turap serta lainnya. Warga berharap, agar Hj.Yurni atau yang akrap disapa warga setempat dengan sebutan Elok selaku wakil mereka di parlemen, bisa menyampaikan aspirasi ini ke pemerintah. Sehingga bisa terealisasi dalam APBD Kota Pekanbaru.

Seperti yang diutarakan warga setempat Masdi, Dijelaskan Jalan Lumba-lumba, taman karya yang tembus menuju jalan kubang raya selama ini kondisi jalan sangat memprihatinkan. "Meskipun ada yang sudah disemenisasi, namun tidak keseluruhan," ucapnya.

Sementara Raindra warga lainnya meminta Pemko Pekanbaru untuk melakukan pengerukan terhadap parit yang ada di sekitar jalan raya taman karya.

"Kondisi parit selama ini cukup mengkhawatirkan karena sering menyebabkan luapan air yang berujung genangan dan banjir, terutama jika menerima curah hujan lebat," jelasnya.

Menanggapi keluhan warga Hj.Yurni berujar, Semua aspirasi warga ini, kita akomodir. Tentunya kita sampaikan ke Pemko, untuk diprioritaskan.

"Karena pembangunan infrastruktur tersebut menjadi tanggung jawab pemerintah. Kita di dewan, akan mengawalnya sampai terealisasi," janji Hj.Yurni kepada warga.

Hj.Yurni menilai, persoalan infrastruktur ataupun keluhan masyarakat memang harus segera dilaporkan kepada pemerintah daerah.

"Warga berhak meminta kepada pemerintah melalui saya, sebagai wakilnya di dewan untuk segera menindaklanjuti aspirasi tersebut. Pada dasarnya fungsi reses adalah mendengarkan, serta melihat langsung kondisi yang terjadi di masyarakat dan menjaring aspirasi. Apapun itu muaranya reses ini adalah kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.


Laporan : DON

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index