Lihat Kedisiplinan, Kepala BKD Pekanbaru Sidak Diskes

Lihat Kedisiplinan, Kepala BKD Pekanbaru Sidak Diskes
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Drs H Azharisman Rozie Msi, melakukan dengan Impeksi mendadak (sidak) ke satuan kerja (satker) Di

PEKANBARU (RA) - Guna melihat tingkat kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, Senin (28/3), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Drs H Azharisman Rozie Msi, melakukan dengan Impeksi mendadak (sidak) ke satuan kerja (satker) Dinas Kesehatan.            

"Tingkat kedisiplinan para pegawai Diskes sudah baik, hal ini terlihat dari tingkat kehadirannya untuk yang melaksanakan Apel pagi sudah mencapai 90%," ujar Rozie yang juga menjabat sebagai Plt Asisten III Administrasi Umum.

Rozie mengatakan bahwa sidak ini bertujuan untuk mengoptimalisasikan Kedisiplinan Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

”Alhamdulillah, dari hasil sidak kali ini para pegawai secara keseluruhan hadir dan sudah menjalankan tugas sebagaimana mestinya,” kata Rozie.

Rozie juga berterima kasih atas kehadiran bapak/ibu yang melaksanakan kewajiban pertama yakni Apel, karena apel merupakan kewajiban utama selaku Aparatur Negri Sipil Negara, Pegawai Negri Sipil maupun Honorer di lingkungan Pemko Pekanbaru tetapi kewajiban pertama untuk melanjutkan tugas dan pokok fungsi masing-masing.

"Untuk di dinas kesehatan tidak ditemukan pegawai yang bolos, ini merupakan langkah positif untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai, ”tegasnya

Dari sidak beberapa SKPD sebelumnya, Rozie apresiasikan tingkat kehadirannya mencapai 90 persen. Selain itu diminta setiap kepala SKPD untuk menindak lanjuti PP 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS.

"Artinya setiap ASN dan honorer mempunyai atasan, bagi staf yang tidak disiplin harus ditegur baik lisan maupun tulisan. Evaluasi Hal tersebut bukan untuk mendiskreditkan ASN, tapi dalam rangka perbaikan diri ke depan, sekaligus momentum introspeksi diri bersama dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan,” tutupnya.

Laporan : YAN

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index